Kodim 0312/Padang - menerima kunjungan kerja tim satgas dari Kementrian Pertahanan RI, yang dipimpin Kolonel Cpl Reky Feriyanto, S.E, di Makodim Jl. Mh. Thamrin. No 5 Kecamatan. Padang Timur.Rabu (29/05/24).

Kedatangan tim yang bertujuan melaksanakan pengecekan penatausahaan aset Barang Milik Negara (BMN) TNI AD ini disambut langsung Komandan Kodim 0312/Padang Kolonel Kav Yudha Setiawan, S.E., PSC., M.Sc, di dampingi Kasdim Letkol Inf Yospriadi.

Kunjungan Tim Satgas Manset Kementrian Pertahanan R.I Kolonel Cpl Reky Feriyanto, S.E, Berserta rombongan di antaranya Pabandya-1/Akun BB Spaban IV/BMN, Lekol Cpl Nova Dwi Fadilah, S.T, Serka Gugun Guntara, Sertu A. Sukronnudin, Serda Muhammad Facrul Rozi .

Dalam kesempatan itu, Kolonel Cpl Reky Feriyanto, S.E selaku ketua tim satgas menyampaikan, kedatangannya beserta rombongan untuk memastikan akuntabilitas dan keteraturan penggunaan aset Negara, dengan mengecek pemanfaatan barang milik negara berupa tanah, bangunan dalam bentuk sewa pinjam pakai dan kerja sama pemanfaatan aset barang milik negara.

"Kita tadi sudah berkeliling dari Kodim ke Kodim untuk mengecek pemanfaatan aset Barang Milik Negara (BMN) TNI AD. Dan kali ini kita lakukan pengecekan di Kodim 0312/Padang, " ujarnya.

Sementara itu, Kolonel Kav Yudha Setiawan, S.E., PSC., M.Sc. menyambut baik kedatangan tim dari Kemenhan RI. Menurutnya, kedatangan tim satgas ke Kodim 0312/Padang sesuai peraturan Panglima Tentara Nasional Indonesia Nomor 49 Tahun 2015 tentang pemanfaatan barang milik Negara harus dilakukan pengecekan.

"Kegiatan ini menjadi sarana evaluasi bagi kinerja Kodim 0312/Padang dalam bidang pemanfaatan aset barang milik negara, sehingga dapat mewujudkan tertib kerja serta transparansi dan akuntabilitas satuan, agar kedepannya lebih baik, " pungkasnya.(Pendim 0312/Padang)
 
Top