Solok - Lintasinter.com- Kegiatan pemeliharaan jalan nasional Lubuk Selasih-Surian yang dikerjakan oleh PT. Tri Jaya Putra dengan Tanggal Kontrak 30 Januari 2024, menimbulkan pertanyaan besar dikalangan masyarakat Kabupaten Solok.

Renol (26) salah satu masyarakat Kabupaten Solok saat ditemui (20/3) mengatakan, awal tahun kemarin sudah dilakukan pemeliharaan oleh pelaksana yang sama dan awal tahun ini juga kembali dilaksanakan. Tentunya dengan anggaran APBN yang berbeda.

Dirinya mempertanyakan ketahanan pemeliharaan tahun 2023 kemarin apakah sudah sesuai dengan perencanaan ? karena pada pemeliharaan tahun 2024 ini, kembali dilakukan pembongkaran.

"Dibeberapa titik yang telah dilaksanakan pemeliharaan pada tahun 2023, kembali dibongkar pada awal tahun ini. Tentu ini menimbulkan pertanyaan besar bagi kami." Pungkasnya.

Renol berharap kepada dinas terkait untuk meninjau kembali pelaksanaan Preservasi Jalan Nasional Lubuk Selasih-Surian tahun 2023 dan tahun 2024 ini.



Sementara data yang diperoleh awakmedia Lintasinter.com, pemeliharaan jalan nasional Lubuk Selasih-Surian pada Tahun 2023, dikerjakan oleh PT. Tri Jaya Putra dan PT. Jakarta Rencana Selaras KSO PT Affiza Billimo selaku Konsultan Pengawas dengan Tanggal Kontrak 3 Februari 2023.

Pada Tahun 2024, Preservasi Jalan Nasional Lubuk Selasih-Surian menggunakan Anggaran APBN senilai 14.460.921.000. Dilaksanakan oleh PT. Tri Jaya Putra dan selaku pengawas PT. Petra Peninda Energi Indonesia, KSO. PT. Bukit Gading Konsultan dengan waktu pelaksanaan selama 336 Hari Kalender.

Selain itu, awak media juga telah melakukan konfirmasi melalui via WhatsApp kepada Kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional Sumatera Barat, kepada Satker PJN II dan kepada pihak Kontraktor. Namun hingga berita ini diterbitkan, awak media belum mendapatkan satupun balasan.
 
Top