Melaksanakan komunikasi sosial kepada masyarakat untuk mendengarkan keluhan warga masyarakat tentang permasalahan Kamtibmas dan memberikan penjelasan serta penyelesaiannya, memelihara hubungan silaturahmi/persaudaraan. Untuk kesekian kalinya giat Babinsa melakukan tindakan penyelesaian masalah warga binaannya.

Babinsa Koramil 03/Sungai Sarik Kodim 0308/Pariaman Sertu. Jimmy Albert bertempat di Kantor Wali Nagari bersama Wali Nagari serta Bhabinkamtibmas mendamaikan pasangan suami istri dalam permasalahan rumah tangga. Jumat (22/03/2024).

Menanggapi permasalahan yang dialami warganya dan supaya jangan sampai menimbulkan permasalahan yang lebih berat maka Babinsa Nagari Tandikek Barat bersama Bhabinkamtibmas dan Wali Nagari memberikan pendekatan kepada pasangan suami istri yang sedang bertengkar tersebut untuk diajak bermusyawarah.

Kedua pasangan suami istri ini mau menyelesaikan permasalahan tersebut secara kekeluargaan, dengan disaksikan oleh Wali Nagari dan Bhabinkamtibmas serta pihak dari keluarga, keduanya bersepakat berdamai tanpa adanya surat perjanjian perdamaian. “Selagi permasalahan bisa diselesaikan secara kekeluargaan lebih baik diselesaikan secara kekeluargaan, jangan sampai menggunakan jalan kekerasan,” pungkas Sertu. Jimmy.
 
Top