KAMPUNG DALAM - Babinsa Koramil 06/Kampung Dalam, Kodim 0308 Pariaman bersama Babinkamtibmas warga masyarakat melaksanakan kegiatan gotong royong membersihkan jalan parit serta membersihkan pinggiran jalan raya tempat diselenggarakannya di Nagari Cimpago Selatan Kecamatan V Koto kampung Dalam, Rabu (06/03/2024).

Turut hadir dalam Kegiatan ini, Camat V koto kampung dalam, Walinagari cimpago selatan, Babinsa Koramil 06/ KD, Babinkamtibmas, Warga senagari cimpago selatan.
 
Babinsa Koramil 06/Kampung Dalam Serda Riko NS mengatakan kegiatan gotong royong ini merupakan upaya bersama dalam mewujudkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan di Wilayah binaannya.
 
“Kegiatan gotong royong ini dilakukan karena kondisi parit dan bahu jalan yang ada di Dinagari Cimpago selatan semakin menyempit karena ditumbuhi rumput dan semak yang menjalar ke bahu jalan sehingga sangat kotor,” jelasnya.
 
Lebih lanjut, gotong royong ini juga sebagai upaya agar masyarakat untuk selalu peduli dengan kondisi lingkungan disekitar tempat tinggalnya. Semoga jalinan kerja sama yang baik selama ini akan semakin kuat dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, ucapnya.
 
Sementara itu, walinagari menyampaikan terimakasih kepada Babinsa karena kegiatan Gotong royong ini terselenggara dengan baik dan bersih tidak lain karena peran aktif Babinsa sehingga parit dan bahu jalan terlihat bersih dan rapi dan saya juga melihat warga sangat senang dan antusias dalam mengikuti kerja bakti dikarenakan Babinsa dan Babinkamtibmas juga ikut kerja dalam melaksanakan pembersihan ini merupakan kegiatan yang positif serta akan terjalin rukun seperti yang kita harapkan.
 
Top