Sumber Foto : Tiktok @Anggacihuyyy


Sungai Nanam - Viral di TikTok, video menunjukan kondisi Jalan Rimbo Data dengan pemandangan indah menawan yang berlokasi di Sungai Nanam, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok.

Pemandangan yang dijamin membuat betah selama perjalanan tersebut dihiasi dengan perkebunan bawang merah dan pegunungan hijau di bagian kanan dan kiri sisi jalan.

Penampakan pemandangan keindahan jalanan Rimbo Data Nagari Sungai Nanam tersebut viral usai diunggah oleh beberapa akun Tiktok, salah satunya akun Tiktok @Anggacihuyyy Rabu, 20/3/24.

Keindahan pemendangan terlihat begitu jelas usai berhasil diabadikan melalui kamera dron. Dari atas ketinggian tampak rangkaian perkebunan begitu hijau di sepanjang jalan.

Meski berada di kawasan pegunungan, kondisi jalanan dengan pemandangan tercantik itu sudah dalam kondisi bagus.



Menurut Frandisto, Salah seorang pemuda Nagari Sungai Nanam menilai, Rimbo Data merupakan daerah ketinggian yang menyimpan berbagai keindahan.

"Kalau kita melihat dari sana, pemandangan Danau Diatas dan kebun-kebun warga terlihat begitu jelas tersusun dengan rapi. Hal ini tentu menjadi nilai estetika tersendiri bagi kita yang menikmatinya" katanya.

Semoga keindahan alam ini dapat kita jaga bersama-sama, kalau bisa kita kembangkan lagi di tempat yang lainnya. Kita juga memiliki air terjun dan tempat yang lainnya, yang dapat kita manfaatkan dalam sektor pertanian dan pariwisata, Harapnya.
 
Top