PARIAMAN (Nagari Buayan) – Bintara Pembina Desa Koramil 09/ Batang Anai Kodim 0308/Pariaman Praka Imam Husyaini menghadiri kegiatan acara khatam Al-Quran dan wisuda Iqro' yang di selenggarakan Masjid Nurul Hasana Padang Kunik Buayan Kecamata Batang Anai, Kabupaten Pariaman, Minggu (18/02/2024)

Kegiatan ini di hadiri oleh Bapak Camat Batang Anai(Zulbasri.S.Sos),Bapak Wali Nagari Buayan(Dani Berta),Ketua KUA Batang Anai(Almanar.S.Ag),Wali Korong se- Nagari Buayan,Ketua IGM kec Batang Anai,ketua IGM Buayan,Ketua Masjid- Nurul Hasana, tokoh agama, tokoh masyarakat,dan pemuda/pemudi Nagari Buayan serta undangan lainnya.

Peserta Khatam Al-Qur’an Nagari Buayan berjumlah 110 orang, 80 orang peserta Khatam Al Qur'an,30 orang peserta wisuda Iqro'.

Acara juga dimeriahkan oleh lantunan syair-syair Shalawat dan pembacaan surah terakhir Al-Qur’an serta pembacaan Do’a Khatam Al-Qur’an oleh para peserta,Kegiatan juga diakhiri dengan pemberian piagam Sertifikasi Khatam Al-Qur'an.

Mari kita rangkul generasi kita untuk mencintai Al-Quran, apalagi di Zaman Modern seperti saat sekarang ini yang mana banyak anak-anak muda yang kurang akhlaknya disebabkan kurangnya pengetahuan tentang Al-Quran, jangankan untuk mengamalkannya, untuk membacanya pun banyak yang tidak bisa. kata Babinsa.

” Dari itu mari kita sama-sama budayakan kebiasaan dalam membaca Al-Quran di mulai dari diri masing-masing dan mari kita jadikan anak-anak kita penerus generasi bangsa yang berakhlak dan berilmu pengetahuan.”Tutup Babinsa.
 
Top