Berbagai upaya dilakukan masyarakat agar roda perputaran ekonomi dapat meningkat secara bertahap dan berlangsung secara signifikan termasuk para petani. Sabtu(10/02/2024).

Upaya peningkatan perekonomian juga dilakukan oleh Rahmadi, seorang petani dan pemilik penggilingan jagung di Nagari kurai taji Kec.Nan sabaris yang menjadi binaan Serda Yendrizal Tugas selaku Babinsa Koramil 07/Pauh kamba.

Rahmadi saat ditemui Babinsa mengatakan, “Penggilingan dan Pengeringan Jagung milik saya cukup membantu dan mempermudah masyarakat sekitar apabila ingin menjual hasil panen jagungnya, karena jaraknya relatif dekat dan mudah untuk menjual hasil panen jagung tersebut, walaupun ada juga petani yang lain yang menjualnya di pasar-pasar terdekat.”ujarnya.

“Selain aktif dalam pertanian dan penggilingan jagung, ditempat ini saya juga menyediakan bibit palawija mulai dari jagung, padi, kedelai dan bibit-bibit yang lain serta menyediakan pupuk untuk petani yang membutuhkan dengan harga sesuai yang ditetapkan oleh Pemerintah, dan semua ini dengan tujuan untuk membantu dan meningkatkan perekonomian para petani.”tuturnya.


Serda Yendrizal Tugas, menyampaikan, “Semoga tidak hanya para petani saja yang bisa berkembang, tetapi masyarakat lain yang memiliki lahan disekitar rumah bisa diolah menjadi lahan produktif dengan ditanami berbagai buah dan sayur agar dapat meningkatkan ketahanan pangan setiap warga, dan kalau hasil panen banyak pastinya akan meningkatkan perekonomian secara signifikan.”tuturnya.

“Apalagi kalau para petani maupun pihak dinas pertanian mau tampil dengan mengajarkan cara menanam berbagai bibit kepada masyarakat dengan benar, pasti akan lebih meningkatkan taraf hidup masyarakat dengan mudahnya memperoleh penghasilan dari lahan produktifnya.”harap Babinsa.
 
Top