Patamuan-Babinsa Koramil-03/SS Kodim 0308/Prm Sertu Ermansyah Putra bersama Bhabinkamtibmas Aipda M. Yamin melaksanakan Serbuan Teritorial dengan menjalin komunikasi bersama Bapak Ujang anggota KPPS Nagari Kampuang Tanjuang Koto Mambang Sungai Durian (KKS) diwarung Kopi Korong Simpang Tigo Nagari KKS, Kec. VII Koto Patamuan, Kab. Padang Pariaman, Sabtu (10/02/2024).

Disampaikan Sertu Ermansyah bahwa, kegiatan komsos tersebut merupakan upaya menjaga tali silaturahmi antara Prajurit TNI AD dengan warga, khususnya diwilayah binaan yang berada diteritorial Koramil-03/SS, Kodim 0308/Prm.

"Dalam kesempatan Komsos kali ini, Babinsa membahas tentang masalah situasi dan kondisi wilayah menjelang Pemilu, jumlah dan lokasi TPS serta jumlah Pemilih di Nagari KKS dalam rangka pelaksanaan Pemilu 2024 yang hanya tinggal beberapa hari lagi," jelasnya.

Lanjutnya, ada beberapa hal yang dibahas terkait hal tersebut, namun pada prinsipnya, selaku Babinsa dan Bhabinkamtibmas tetap akan melakukan monitoring terutama diwilayah binaan.

Ditempat terpisah, Danramil-03/SS Kapten Arm Azral Kozo mengatakan, dengan kegiatan serter yang dilakukan babinsa khususnya diwilayah binaan, bertujuan agar terjalin komunikasi dan saling berkoordinasi bila terjadi hal hal yang penting.

"Karenanya, serbuan teritorial ini sangat efektif dimana Babinsa akan selalu hadir bersama sama petugas Nagari dalam menyelesaikan program dan permasalahan yang terjadi ditengah tengah masyarakat," ungkapnya.

"Dengan semangat sinergitas dan soliditas, Koramil-03/SS, Kodim 0308/Prm. berharap dengan terjalinnya komunikasi antara Babinsa dengan petugas KPPS Nagari, semangat menjalankan tugas semoga dapat berjalan baik dan maksimal." pesannya.
 
Top