VII Koto Patamuan-Danramil-03/SS Kodim 0308/Prm Kapten Arm Azral Koto diwakili oleh Babinsa Sertu Ermansyah Putra dan Pratu Tarmizi Taher turut serta menghadiri kegiatan acara wirid bulanan Kecamatan yang bertempat di Mesjid Raya Kampuang Tanjuang Koto Mambang Sungai Durian (KKS) Kec. VII Koto Patamuan Kab. Padang Pariaman, Jumat (26/01/2024).

Kegiatan wirid bulanan ini merupakan agenda rutin bulanan yang dilaksanakan setiap hari Jum’at akhir bulan dan pada kesempatan kali ini mengusung tema Hikmah Isra' dan Mi'Raj Nabi Muhammad SAW. Kegiatan wirid bulanan ini dilaksanakan secara bergantian ditiap Nagari yang ada dalam Kec. VII Koto Patamuan dengan urutan acara :

1. Pembukaan oleh Protokol.
2. Pembacaan ayat suci Al-Qur'an.
3. Sambutan oleh Wali Nagari KKS.
4. Sambutan oleh Camat VII Koto Patamuan.
5. Ceramah Agama oleh Darwis Tk Sidi.
6. Penutup.

Acara dihadiri oleh :

1. Camat VII Koto Patamuan bapak Wirman,SE.MPA beserta staf.
2. Danramil-03/SS Kodim 0308/Prm diwakili oleh Babinsa.
3. Kapolsek VII Koto Sungai Sariak diwakili oleh Bhabinkamtibmas.
4. Kepala KUA Kec. VII Koto Patamuan beserta penyuluh Agama.
5. Kapuskesmas VII Koto Patamuan.
6. Kepala sekolah seKecamatan VII Koto Patamuan.
7. Wali Nagari seKecamatan VII Koto Patamuan beserta staf.
8. Babinsa dan Bhabinkamtibmas seKecamatan VII Koto Patamuan.
9. Ketua PKK seKec. VII Koto Patamuan.
10. Pendamping PKH, PD, PLD dan TKSK.
11. Panwascam, Panwasnag dan Panwas TPS.
12. Ketua PPK/PPS dan anggota.
13. Majelis Taklim/Guru TPA/TPSA seKec. VII Koto Patamuan.
14. Warga masyarakat.

Pada kesempatan tersebut Camat VII Koto Patamuan dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Wali Nagari KKS atas terselenggaranya acara ini. Kegiatan wirid bulanan ini sangat besar manfaatnya baik sebagai ajang silaturahmi maupun ajang menyampaikan informasi kepada masyarakat, saat ini sedang terjadi krisis moral generasi muda bangsa, etika, tata krama, budi pekerti dan sopan santun sudah mulai pudar, tegur sapa sudah jarang kita temui dalam kehidupan sehari hari, bila hal ini dibiarkan dan tidak ada tindak lanjutnya, maka akan dapat mengancam stabilitas masyarakat.

Bapak Khairunnas selaku Wali Nagari KKS turut menambahkan, dengan adanya kegiatan positif seperti sekarang ini, diharapkan dapat mengubah pola pikir generasi muda ke yang lebih baik lagi serta dapat mencegah mereka dari perbuatan/tindakan yang dapat merugikan diri mereka sendiri, keluarga serta lingkungannya, maka dari itu mari kita jalin kembali komunikasi sosial dalam kehidupan masyarakat.

Dalam wirid bulanan ini panitia menghadirkan penceramah yaitu Darwis Tk Sidi. Dalam tausiahnya penceramah mengajak jama'ah selalu menjaga salat berjama'ah dan tepat waktu di masjid, gemar berinfaq dan bersedekah, serta budayakan kembalikan kehidupan saling tolong menolong.

"Wirid bulanan ini merupakan kegiatan rutin yang diagendakan oleh pemerintah Kecamatan VII Koto Patamuan yang bertujuan untuk pembinaan rohani, sekaligus agar seluruh masyarakat lebih meningkatkan lagi iman dan taqwa kita kepada Allah SWT," kata Sertu Ermansyah.

Babinsa berharap masyarakat atau jamaah yang hadir bisa mengimplementasikan tausiyah yang disampaikan dalam kehidupan sehari hari. "Mari berlomba-lomba untuk fastabiqul khairat, bersedekah dan tolong menolong sesama warga," tutupnya.
 
Top