Solok - PRIMA DMI Kabupaten Solok bekerja Tim Dokter Fakultas Kedokteran Universitas Andalas kembali hadir dalam melaksanakan kegiatan Sunatan Massal Gratis di Nagari Sungai Nanam yang akan dilaksanakan Saptu, 23 Desember 2023 nanti.

Dalam kesempatan kali ini, Prima DMI Kabupaten Solok bersama Tim menyiapkan kuotanya sebanyak 100 orang anak yang berdomisili di Nagari Sungai Nanam.

Akmal Affani selaku Ketua Prima DMI Kabupaten Solok saat ditemui mengatakan bahwa Sunat Masal ini adalah kegiatan yang dilakukan untuk membangun serta meringankan beban orang tua di sekitar kita yang memiliki anak laki-laki. 

"Sunat merupakan sunah dari rasulullah dan kewajiban kita sebagai umat muslim khususnya laki-laki wajib untuk disunat." Katanya.

Dirinya menghimbau kepada masyarakat Sungai Nanam, mari kabarkan kepada keluarga dan kerabat kita yang akan melakukan sunatan.

Sementara, ditempat yang berbeda, Deby Arja Usman selaku Ketua Pelaksana kegiatan mengatakan, bagi masyarakat Sungai Nanam saat ini sudah bisa mendaftarkan sang anak pada khitanan massal ini. 

"Untuk pendaftaran sudah mulai dibuka. Bisa dengan langsung menghubungi kepala jorong masing-masing atau langsung menghubungi saya sendiri," katanya.

Khitanan massal ini merupakan program rutin yang dilaksanakan oleh Prima DMI Kabupaten Solok setiap tahunnya. Lewat program ini diharapkan bisa membantu masyarakat untuk bisa mendapatkan layanan kesehatan berupa khitan untuk anak-anaknya.
 
Top