Padang Pariaman – Anggota Koramil 03/SS Kodim 0308/Pariaman, Koptu Aprisal menghadiri undangan kegiatan Reses masa sidang pertama Thn 2023/2024 anggota DPRD Komisi IV Prov SUMBAR, Bapak H.M.Nurnas, ST di Korong Sungai Karuah Nagari Balah Aie Utara, Kecamatan VII Koto, Selasa (17/12/2023).

Kegiatan Reses ini sendiri merupakan wadah bagi warga masyarakat dalam menyampaikan aspirasi, DPRD sebagai lembaga perwakilan di daerah dituntut menjalankan fungsi mengartikulasikan aspirasi rakyat pada kegiatan tersebut.

Babinsa, Koptu Aprisal menjelaskan dirinya menghadiri undangan tersebut dalam rangka menjalankan tugas dan fungsi Babinsa sebagai aparat teritorial, kegiatan kita melakukan pemantauan wilayah termasuk menghadiri undangan,” terangnya.

“Dalam kapasitas kami selaku aparat teritorial atau kewilayahan, kami senantiasa mendukung setiap kebaikan dan kemajuan di wilayah, terlebih dalam kegiatan seperti ini, terlihat antusias warga dalam mengikuti kegiatan ini, pastinya beragam tujuan dari warga menghadiri kegiatan ini, yang paling utama pastilah warga berharap bahwasanya aspirasinya ditampung dan disampaikan kepada pihak yang berkepentingan dalam membuat kebijakan,” ujarnya.

Selain itu, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Bapak Basri Ilyas menuturkan, “dengan kehadiran Bapak H.M.Nurnas ST selaku anggota DPRD Provinsi Sumbar, kami berharap bapak dapat lebih mendekatkan diri kepada masyarakat Nagari Balah Aie Utara, karena menurut kami bapak adalah leadership milik kami, selaku warga yang menyampaikan aspirasi kami kepada pemerintah, terutama tentang kebutuhan untuk para petani saat ini agar lebih tepat dalam penanganan serta tepat dalam sasaran,” ujar ketua LPM.

Dalam kegiatan ini turut hadir Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Sumbar H.M.Nurnas,ST beserta rombongan ,Walinagari Balah Aie Utara Afrizal, Babinsa Koptu Aprisal, Walikorong ,LPM,Kelompok Tani Nagari Balah Aie Utara dan Tokoh masyarakat.
 
Top