Bariang Rao-Rao -- Pagi ini, Selasa (31/10) kondisi cuaca wilayah MTs N 5 Solok Selatan sedang mendung. Cuaca mendung ini serasa melengkapi rasa kebersamaan para guru dan tenaga kependidikan di lingkungan MTs N 5 Solok Selatan. 

Disela-sela kegiatan proses pembelajaran, beberapa GTK Madrasah yang tidak memiliki jam kelas mengajar memanfaatkan waktu dengan mengelola lahan tepatnya dibelakang ruangan Majlis Guru dengan menanam tanaman sayur-sayuran.

Bertempat di lahan kosong yang bertempat di belakang ruangan majlis guru, kebersamaan para guru untuk menanam,merawat tanamam dan menjaga kebersihan lingkungan madrasah. 

Lahan yang semula kosong, kini sudah tertanam berbagai jenis tanaman yang dapat dimanfaatkan. Selain jenis tanaman sayur-sayuran juga memanfaatkan lahan kosong yang nantinya akan dibuat tempat istirahat bagi para guru disela-sela jam istirahat. 

Kepala MTs N 5 Solok Selatan Joni Aprisal, S. Pd. I., M. MPd mengapresiasi kebersamaan tenaga pendidik dan kependidikan MTsN 5 Solok Selatan yang selalu terjaga dan terawat dengan baik.
 
"Ini bukti bahwa kita bersama, apapun selalu bersama, selain untuk mengajarkan siswa tentang pentingnya penghijauan di lingkungan madrasah, kita juga mengajarkan kepada siswa akan pentingnya kerja sama dan memupuk tali persaudaraan agar lebih kompak" Ungkap Kepala MTs N 5 Solok Selatan Joni Aprisal, S. Pd. I., M. MPd saat dijumpai selasa siang.

"Hari ini dan seterusnya kebersamaan ini yang harus selalu kita jaga, dan berangkat dari kebersamaan ini juga, kita mampu mencapai perubahan-perubahan yang lebih baik untuk Madrasah kita," tutup Joni. (Feri)
 
Top