Babinsa Koptu Aprisal melaksanakan Komunikasi sosial (Komsos) sambil makan siang bersama Walikorong Penggi Siswandi dan Pemuda, di tempat warung Roma di Jalan Lintas Pariaman - Sicincin Nagari Bisati Kecamatan VII Koto Kab Padang Pariaman, Minggu (08/10/2023).

Dalam Komsos ini, Babinsa,Walikorong dan tokoh Pemuda membahas tentang kenakalan anak2 remaja yg kerap mresahkan masyarakat terutama marak nya knalpot racing yg berkeliaran didalam kampung.

Selain it Babinsa Koptu Aprisal dalam kegiatan Komsosnya mengatakan, kegiatan ini untuk mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya.

Tujuan komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hububungan TNI dan Rakyat.

Menurut, Danramil 03/Sungai Sariak Kodim 0308/ Pariaman Kapten Arm Azral mengatakan bahwa Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan.

 “Untuk itu saya harapkan para Babinsa yang ada di Koramil 03/SS, untuk selalu mengadakan kegiatan Komsos bersama warganya, dengan adanya Komsos Babinsa dapat mengetahui segala informasi kegiatan yang ada di masyarakat". 

Dengan adanya kegiatan Komsos yang dilaksanakan para Babinsa bersama warga desa binaan akan menguatkan kemanunggalan TNI – Rakyat .
 
Top