Patamuan-Babinsa Koramil-03/SS Kodim 0308/Pariaman Sertu Ermansyah Putra melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaannya yang bertempat di Warung Kopi Uni Linda diKorong Kampuang Tanjuang Nag. Kampuang Tanjuang Koto Mambang Sungai Durian Kec. VII Koto Patamuan, Minggu (03/09/2023).

Komsos merupakan tugas rutin yang dilakukan oleh Babinsa untuk memudahkan mendapat informasi guna mengetahui perkembangan yang ada diwilayah binaan, selain itu juga sebagai sarana mempererat hubungan silaturrahmi antara Babinsa dan Warga Binaannya.

“Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik, sehingga berbagai informasi yang ada diwilayah dapat terdeteksi secara dini dengan cepat, sehingga kami selaku Babinsa yang diberi amanat untuk membina Nagari Binaan dan juga sebagai Ujung tombak satuan segera dapat mengambil langkah untuk menyelesaikannya sebelum berkembang,” ungkap Sertu Ermansyah.

Lebih lanjut, ia mengatakan dengan rutinnya seorang Babinsa melakukan Komsos dengan warga binaan, maka Babinsa dapat dan mudah untuk mengetahui segala informasi maupun kegiatan yang ada diwilayah binaan serta jalinan silaturrahmi dengan warga Binaan tetap terjaga.

“Dengan adanya kegiatan Komsos yang dilakukan oleh Babinsa bersama warga binaan akan menguatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI,” Pungkasnya.
 
Top