Arosuka-- Bupati Solok Epyardi Asda lakukan Kunjungan Kerja dan Temu Ramah dengan masyarakat Nagari Singkarak, Kecamatan X Koto Singkarak, di SMPN 1 X Koto Singkarak, Rabu (6/9/2023).

Acara itu, juga dihadiri Asisten I, Syahrial, Asisten II, Deni Prihatni dan Kepala OPD, Camat X Koto Singkarak dan Forkompincam setempat. Juga ada Wali Nagari Singkarak, Rahman, S.Pd dan Wali Nagari se-Kecamatan X Koto Singkarak, tokoh-tokoh Agama dan Adat Nagari Singkarak, Kepala SMPN 1 X Koto Singkarak, Safarmi dan ratusan warga masyarakat Singkarak.

Dalam Arahannya Bupati Solok memerintahkan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkup Pemkab setempat, untuk segera mempercepat pelaksanaan kegiatan, karena telah mendekati akhir Tahun Anggaran 2023.

Mengingat, kata Bupati, sampai saat ini, masih ada Pembangunan yang kita Anggarkan, namun masih belum terlaksana.

Masih dalam arahanya, Bupati Epyardi Asda juga mengucap syukur Alhamdulillah, karena sudah 2,5 tahun memasuki masa kepemimpinanya, secara bertahap telah dilaksanakan berbagai program Pembangunan di
Kabupaten Solok, melalui sistem Anggaran Berbasis Kebutuhan Rakyat.

” Kita telah memberikan pembangunan yang tepat sasaran sesuai dengan harapan, dari seluruh masyarakat Kabupaten Solok ” tuturnya.

Sebelumnya, Wali Nagari Singkarak, Rahman, S.Pd, dihadapan Bupati Solok beserta rombongan, mengatakan, di Nagari Singkarak untuk tahun 2023 ini, mendapatkan Anggaran untuk Pembangunan sebesar kurang lebih 1,4 milyar.

“Kami masyarakat Singkarak, di tahun 2024 mendatang berharap agar, dilanjutkan lagi pembangunan-pembangunan yang saat ini masih belum terselesaikan secara keseluruhan ” ucap Wali Nagari Singkarak, Rahman, S.Pd.

Kepala SMPN 1 X Koto Singkarak, Safarmi, pada acara itu memaparkan bahwa, SMPN 1 X Koto Singkarak tahun ini mendapatkan sebanyak 3 Paket Kegiatan. Yakni Pembangunan Labor Komputer, Perbaikan 9 Ruang Belajar dan Pembangunan Gedung Serbaguna.

” Tahun 2024 nanti, kami berharap untuk mendapat lanjutan Pembangunan Gedung Serbaguna yang belum terselesaikan dan perbaikan Mushalla SMPN 1 X Koto Singkarak ” kata Safarmi.

Sedangkan saat Temu Ramah dengan masyarakat, Bupati Epyardi Asda menerima banyak sekali usulan pembangunan, yang disampaikan secara bergantian oleh masyarakat.

Diantaranya : Pengecoran halaman, pengadaan Laptop dan Printer untuk TK PK3A Singkarak, Perbaikan Drainase Jalan untuk Jorong Kaluku, Pembukaan Jalan Lingkar Data Kubang Kariang Jorong Kaluku dan tambahan Ruang Belajar dan Komputer untuk TK Pelita Hati.

Kemudian, Mushalla untuk SDN 30 Aripan, Komputer dan Printer Korwil Pendidikan X Koto Singkarak, Rehab Pustu Saniang Baka dan Pustu Biteh, Pagar dan Ruang IT SDN 26 Singkarak dan Crhome Book untuk SDN 01 Singkarak. (Admin Kominfo)
 
Top