Pada umumnya para Petani masih belum bisa meninggalkan pupuk an organik untuk memupuk tanaman padi nya dan belum bisa 100% untuk menggunakan pupuk organik. Oleh karena itu kebutuhan pupuk an organik di wilayah Nagari Sandi Ulakan Kec. Ulakan Tapakis Kab. Padang Pariaman masih cukup tinggi di butuhkan oleh para petani padi. 

Dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Pauh Kambar Kodim 0308/Pariaman Serda Sabaruddin turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan pemilik Toko pertanian Usaha Tani dalam rangka bersilaturahmi dan saling bertukar informasi tentang seputar bahan pertanian seperti Pupuk dan obat-obatan pertanian bersama dengan Bpk. Ilham (Pemilik Toko), kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Simpang Indah Tanjung Medan Nagari Sandi Ulakan Kecamatan Ulakan Tapakis  Kabupaten Padang Pariaman.

Kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan pedagang Pupuk dilaksanakan bertujuan mempererat tali silaturahmi dengan pedagang pupuk yang ada di wilayah binaan babinsa dan juga memantau konsumen pupuk dan bahan pertanian. 

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serda Sabaruddin mengungkapkan berdasarkan informasi dari petani di wilayah binaan masih ada kesulitan untuk mendapatkan salah satu jenis pupuk an organik yang di butuhkan petani saat ini. Dengan adanya informasi tersebut Babinsa Serda Sabaruddin melaksanakan komunikasi sosial sekaligus mencari data untuk mengetahui stok pupuk yang tersedia di agen pupuk yang berada di wilayah binaannya. 

Hal ini juga untuk memastikan kebenaran informasi dan untuk menghindari dan mencegah adanya upaya penimbunan pupuk oleh agen-agen pupuk yang tidak bertanggung jawab,serta menghindari penjualan pupuk ke petani yang tidak sesuai dengan harga yang sudah di tentukan oleh pemerintah.
 
Top