Padang- Danrem 032/WBR Brigjen TNI Rayen Obersyl, menghadiri rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DPRD Provinsi Sumatera Barat, Rabu (16/8/2023) di ruang sidang utama Gedung DPRD Sumbar.

Rapat paripurna dipimpin langsung ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat Supardi, didampingi wakil ketua Irsyad Syafar, Suwirpen Suib, Pemprov Sumbar dihadiri Gubernur Sumatera Barat Bapak Mahyeldi Ansharullah.S.P., Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono.S.IK.S.H., Danrem 032/WBR Brigjen TNI Rayen Obersyl, dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Forkompinda Provinsi Sumbar. Serta anggota DPRD Provinsi Sumbar, utusan OPD, tamu undangan lainnya.

“Dengan mengucapkan bismillahirahmanirahim rapat paripurna DPRD Provinsi Sumatera Barat, kami buka dan dinyatakan terbuka untuk umum,” ujar Supardi

Setelah rapat paripurna di buka dilanjutkan dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI Joko Widodo pada Sidang Tahunan MPR/DPR/DPD RI dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun HUT ke-78 Kemerdekaan RI Tahun 2023.

Pidato Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo secara virtual menyampaikan Bapak Ibu yang saya muliakan, rugi besar kita jika melewatkan kesempatan ini karena sumber daya manusia Indonesia kita telah berhasil menurunkan angka penting menjadi 21,6% di 2022 dari angka sebelumnya pembangunan manusia menjadi 72,9 menaikkan indeks pemberdayaan gender menjadi 76,5 Tahun 2022 menyiapkan anggaran perlindungan Sosial Kota berjumlah dari 2015-2023.

Masih kata Presiden, Kita harus mempersiapkan lapangan kerja untuk menghasilkan produktivitas nasional sehingga kita juga harus mengembangkan sektor ekonomi barat yang membuka lapangan kerja sebanyak-banyaknya dan memberikan nilai tambah sebesar-besarnya karena Indonesia sangat kaya sumber daya alam.

Saya ingin tegaskan Indonesia harus menjadi negara yang mampu mengolah sumber dayanya dan dapat memberikan nilai tambah serta mensejahterakan rakyatnya, harapnya.

Pada sidang kali ini Presiden RI Joko Widodo Jokowi nampak mengenakan pakaian adat daerah Tanimbar, Provinsi Maluku.(Penrem032)
 
Top