Pembinaan karakter kepada generasi muda seperti yang dilaksanakan oleh Kapten Arm Azral Koto selaku Danramil-03/SS Kodim 0308/Pariaman pada kegiatan upacara bendera hari Senin tanggal 07 Agustus 2023 di SMPN-1 Patamuan, Kecamatan VII Koto Patamuan Kab. Padang Pariaman. Senin (07/08/23).

Kegiatan Koramil-03/SS dalam pembinaan siswa-siswi ini, merupakan agenda rutin yang dilakukan oleh Danramil-03/SS Kapten Arm Azral Koto dan seluruh Babinsa Koramil-03/SS dimasing masing wilayah binaannya. Kedatangan Danramil kali ini untuk menjadi Pembina upacara dan dilanjutkan pemberian materi Wawasan Kebangsaan dengan cara memupuk dan menumbuhkan rasa Cinta Tanah Air serta pembinaan sikap karakter siswa.

Dalam amanatnya, Danramil menyampaikan kepada siswa-siswi SMPN-1 Patamuan, agar mengetahui arti dari upacara bendera yang dilakukan setiap hari Senin ini serta memahami makna dari Janji Siswa yang diucapkan dan menyampaikan bahwa upacara ini jangan hanya seremonial saja, tapi harus dimengerti juga bahwa upacara bendera ini adalah sebagai wujud kecintaan kita kepada lambang negara yaitu Bendera Merah putih serta untuk mengingat jasa para pahlawan Kusuma bangsa yang telah berjuang untuk merebut Kemerdekaan dari tangan penjajah.

Danramil juga mengajak para siswa untuk tetap Istiqomah dalam menjalankan segala sesuatu yang positif, jadilah siswa yang rajin, patuh serta memiliki ahlak serta berkepribadian yang baik sesuai tuntunan agama dan jadilah generasi muda yang beragama, beretika berbudi luhur dan berjiwa Nasional.

“Hindari tindak pidana, jauhi Narkoba, gunakan Medsos dengan benar, tangkal radikalisme dan isi kemerdekaan ini dengan belajar yang tekun, raih cita-cita agar nantinya bisa menjadi generasi muda yang tangguh mampu bersaing dengan dunia luar di era digital ini dan bisa menjadi kebanggaan orang tua.

Hadir pada kegiatan Upacara dan Wasbang kali ini antara lain Danramil-03/SS Kapten Arm Azral Koto, Kepala SMPN-1 Patamuan Azhari Dt Mudo, Majelis Guru dan Babinsa Nagari Kampuang Tanjuang Koto Mambang Sungai Durian (KKS) Sertu Ermansyah Putra.
 
Top