Sebagai upaya untuk melaksanakan pembinaan teritorial, Danramil 07/Pauh Kambar Letda Inf Syahrul bersama Babinsa melaksanakan Komunikasi sosial (Komsos) dengan Kepalo modo selaku tokoh masyarakat.
Di Nagari Manggopoh palak gadang ulakan 
Kecmatan Ulakan Tapakih KabupatenPadangPariaman, Senin (10/07/2023).


Danramil 07/Pauh Kambar Letda Inf Syahrul mengatakan, Komunikasi sosial yang dilakukan merupakan wadah silahturahmi antara Koramil 07/Pauh Kambar dengan tokoh masyarakat sekitar, yang dapat memupuk kebersamaan dan menimbulkan rasa saling hormat menghormati.


Selain itu, bagian dari program pembinaan teritorial sekaligus sebagai media berkomunikasi antara Aparat teritorial dan warga binaan.


Pada kegiatan Komsos ini, Danramil dan Babinsa juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar senantiasa menjaga Kamtibmas diwilayah agar tetap kondusif, karena hal tersebut untuk memberikan kenyamanan lingkungan sekitar dan warga masyarakat akan terasa aman dan damai.

Danramil juga menyampaikan, tentang program-program yang akan dilaksanakan oleh pemerintah daerah tentang Zero sampah, serta meminta kepada tokoh masyarakat membantu mensosialisasikan kepada warga agar sadar dan menjaga kebersihan lingkungan.

“Dengan adanya kegiatan sambang dan Komsos yang dilakukan oleh aparat kewilayahan dengan berkeliling di wilayah binaan, maka Koramil bisa tahu permasalahan di lapangan, sehingga kalau ada permasalahan cepat terselesaikan”, ungkapnya.
 
Top