Padang Pariaman– Babinsa Koramil 04/ Sicincin Kodim 0308 Pariaman, Serda Dheby hidayat dan Koptu Afriyasdi ikut menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Surau Banda Kaciak Korong Sigauang, Nagari Sungai Asam, Kecamatan 2×11 Enam Lingkung, Kabupaten Padang Pariaman Senin, 3 Juli 2023.


Suasana akrab dan berbaur bersama warga ditunjukkan Babinsa Serda Dheby Hidayat dan Koptu Afriyasdi dalam kegiatan tersebut, membuktikan bahwa pembinaan yang dilakukan Babinsa selama ini mendapat perhatian warga, sehingga undangan pun dilayangkan pihak panitia Surau Banda Kaciak Korong Sigauang kepada Babinsa pada acara Maulid Nabi Muhamad SAW di Surau Banda kaciak.


“Luapan kegembiraan terhadap kelahiran Nabi Muhammad SAW merupakan bentuk cerminan rasa cinta dan penghormatan kita terhadap Nabi pembawa rahmat bagi seluruh alam sebagaimana surah Yunus; 58. Karena figur teladan ini diutus untuk membawa rahmat bagi seluruh alam,” ujarnya.

Dengan keberagaman adat istiadat di wilayah Pariaman ini ada suatu daya tarik dari potensi wilayah tersebut yaitu "Makan Bajamba"

“Itu harus dilakukan supaya tidak mudah terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab,” pungkasnya.
 
Top