Anggota Babinsa Koramil 04/Scc Kodim 0308/Prm Sertu Dodi Wijaya bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan Komsos bersama warga binaan di warung kopi Korong Padang Bukik Nagari Lb Pandan , Kecamatan 2 x11 Enam Lingkung , Kabupaten Pdg / Prm Senen (03/07/2023).

Dodi selaku Babinsa memanfaatkan warung kopi untuk berkomunikasi dengan warga binaan. Selain itu, Komsos juga dilaksanakan dengan cara melaksanakan Anjangsana ke rumah-rumah warga dan Warung untuk membahas dan menyampaikan aspirasi warga. Kegiatan Komsos yang dilakukan Babinsa dalam rangka meningkatkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat serta upaya Babinsa untuk lebih mendekatkan diri dengan warga Desa Binaannya, ditengah-tengah masyarakat guna mempererat talisilahturahmi antara aparatur negara dalam hal ini Babinsa dengan warga masyarakat. "Dengan adanya kegiatan Komsos dengan Warga akan terjalin hubungan yang baik dengan masyarakat. Komunikasi dengan masyarakat tidak mengenal tempat, dimana masyarakat berbuat di situ saya selalu berusaha untuk hadir, ini sebagai wujud kedekatan TNI dan Polri dengan masyarakat," ungkapnya.

Lebih lanjut, Pihaknya juga berharap untuk menjaga wilayah yang aman diperlukan sinergi dengan berbagai komponen masyarakat guna menciptakan situasi desa yang kondusif," tutup Dodi .
 
Top