Padang-sumateraline.com- Ikatan Keluarga Koto Anau, Kabupaten Solok yang ada di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat gelar acara silaturahmi pada minggu, (18/6/2023) di Gedung Young Centre.

Dalam acara silaturahmi IKKA tersebut dihadiri sejumlah tokoh seperti Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumbar Suirpen Suib, Wali Kota Padang Hendri Septa, Wakil Bupati Kabupaten Solok Jon Firman Pandu, Wali Nagari Koto Anau, pengurus IKKA Kota Padang, Ninik Mamak, Bundo Kandung dan tokoh masyarat.

"IKKA Kota Padang sudah berdiri lebih kurang 20 tahun yang lalu, IKKA ada untuk mempererat tali silaturahmi rang Koto Anau yang ada di Kota Padang, " kata Ketua IKKA Kota Padang Lilik Supardi dalam wawancara.

Masih kata dia, Warga Koto Anau Kabupaten Solok yang ada di kota Padang ada sekitar sebelas ribu orang, dengan mengangkat tema " Manjapuik Nan Tatingga, Mangumpuan Nan Taserak" IKKA bertekad untuk bersatu dan memajukan Koto Anau.

Warga Koto Anau yang ada di kota Padang bergerak diberbagai bidang, ada yang berdagang, PNS dan Wiraswasta. Tidak hanya itu IKKA Juga menyelenggarakan kegiatan-kegiatan Sosial dan kegiatan Seni, jelasnya.

Dirinya berharap dengan adanya acara silaturahmi IKKA Kota Padang ini bisa lebih mempererat rasa persaudaraan antara kita serta bersama-sama memajukan kampung halaman kita.

Sementara Tisnar Amir ketua panitia yang didamping Haryanto sekretaris memaparkan segala persiapan acara yang awalnya halal bi halal, namun Karna waktu nya mepet maka acara dijadikan acara ajang silaturahmi.

" Persiapan sudah kami Laksanakan dengan segala upaya dan sebaik-baik nya, maka hingga hari ini bisa terselenggara dengan sebagaimana mestinya, semoga acara ini nantinya bisa berjalan dengan lancar hingga akhir, '' pungkasnya.

Kami juga mengucapakan terimakasih kepada seluruh panitia dan para donatur serta perantau yang ikut mensukseskan acara kita, semoga IKKA bisa selalu kompak, tutupnya.(SRP)
 
Top