Parikmalintang - Babinsa Koramil 04/ Sicincin kodim 0308/Pariaman sertu Perizal,bersama masyarakat melaksanakan Perawatan tanaman cabe merah diwilayah binaan korong kampung tangah nagari Parikmalintang,kec enam lingkung kabupaten Padang Pariaman,kamis 15 Juni 2023.

Pendampingan kali ini babinsa membantu Petani mengikat batang cabe yang sudah mulai berbuah,sehingga ada ketahan batang apabila musim hujan atau angin kencang Pohon cabe tidak tumbang/rebah,kegiatan ini senantiasa d lakukan oleh Babinsa sebagai upaya membantu Petani dalam meningkatkan ketahanan Pangan serta kesejahteraan Para Petani,hal tersebut menjadi tugas dan tanggung jawabnya sebagai aparat teritorial diwilayah binaannya.

Kami senantiasa memberikan motivasi mengajak Para Petani di setiap kegiatannya,yang seperti waktu Pengolahan lahan,Pemasangan Plastik mulsa,sehingga kelembapan tanah dapat terjaga,memudahkan Petani dalam Perawatan,ucapnya.

Di tempat yang berbeda,danramil menyampaikan kehadiran Babinsa d sini untuk membantu serta memotivasi Para Petani untuk meningkatkan kesejahteraan mereka,diharapkan bagi Para Petani agar melaporkan ke Babinsa apabila ada kendala di lapangan,ucapnya.
 
Top