Setelah seharian mengerjakan pekerjaan fisik pembuatan Relokasi Rumah Tak Layak Huni (RTLH), Anggota Satgas TMMD ke 116 juga menyempatkan diri untuk selalu melakukan komunikasi dengan masyarakat guna mengetahui kesulitan dan keluhan yang sedang dialami oleh masyarakat. Begitulah potret kehidupan yang dijalankan oleh Anggota Satgas TMMD ke 116 dengan keluarga asuhnya di dusun Berkat Kec Sipora Utara Kepulauan mentawai ,jumat (26/05/2023).


Hal ini tentunya demi mewujudkan kemanunggalan TNI – Rakyat dalam Program TMMD ke 116 Ta 2023. Hubungan antara Satgas dengan orang tua asuh terjalin dengan baik dan penuh kehangatan. Oleh karena itu, sangat wajar banyak masyarakat setempat terlihat dekat dengan Anggota Satgas TMMD ke 116.

“Jadi seperti itulah yang kami harapkan, karena rakyat adalah Kekuatan TNI. "Saya berharap para Anggota Satgas TMMD ke 116 menganggap orang tua asuh sebagai keluarga sendiri, begitupun sebaliknya,” Ujar Komandan Satgas TMMD ke 116 Kodim 0319/Mtw Letnan Kolonel Inf Suirwan S.I.P,
hubungan keakraban Anggota Satgas TMMD ke 116 dengan keluarga asuh ini sudah terlihat sejak kehadiran Anggota Satgas TMMD ke 116 tersebut"ujar Beliau.

“Hampir setiap hari sejak adanya pembukaan TMMD ke 116 ini, kami melihat keakraban tersebut. kami melihat personil kami sebelum kelapangan mengerjakan sasaran fisik RTLH , mereka selalu membantu orang tua asuh saat tinggal dirumah. Bahkan mereka pun membantu orang tua asuh mulai membersihkan rumah, hingga pekerjaan rumah lainnya,” ungkap Serka Dendi.

Mereka sudah dianggapnya sebagai orang tuanya sendiri dan menganggap rumah orang tua asuh adalah rumahnya sendiri. Karena baginya, membantu orang tua meskipun orang tua asuh merupakan perbuatan yang baik dan positif.

Lanjutnya, seperti yang di ungkap kan Serka Dendi Anggota Satgas TMMD ke 116 saat berinteraksi dengan orangtua asuhnya. Baik saat makan bersama, belajar maupun bercanda, sudah seperti keluarga sendiri. Ia juga berharap, semoga ikatan silaturahmi ini tetap terjalin.

“Ya semoga silaturahmi ini terjalin, meskipun Anggota SatgasTMMD me 116 ini nanti sudah kembali ke satuan masing-masing,” ucap Serka Dendi.



Bapak Usman Saogo salah satu masyarakat di dusun Berkat yang menjadi orang tua asuh anggota satgas TMMD ke 116, juga menyampaikan kehadiran Satgas TMMD ke-116 di rumah dan lokasi lingkungannya adalah sebuah rezeki yang diberikan Tuhan kepada kami, Karena menurutnya semakin banyak bersilturahmi semakin banyak pula rezeki yang diberikan Tuhan kepada umatnya. Karena sebagai sesama manusia harus selalu menjalin silaturahmi untuk mewujudkan rasa syukur hidup di muka bumi " ucap Beliau.

“Ya saya bersyukur terhadap Tuhan, telah memberikan rezeki berbentuk silaturahmi dan saudara baru bagi saya. Karena hakikatnya manusia haruslah menambah silaturahami dan memperbanyak saudara. Kedatangan Anggota Satgas TMMD ke-116 ini membuat pintu rezeki saya makin terbuka,” katanya.

“Saya berharap semoga Tuhan memberkati langkah Anggota Satgas TMMD ke-116, menjadikan TNI selalu melindungi dan yang di lindungi Tuhan dalam setiap tugas-tugasnya. Baik dalam Berdinas maupun dalam kesehariannya, serta mendapatkan rezeki yang banyak, Aamiin,” ucapnya. 

Pen 032
 
Top