Solok, - Komandan Korem (Danrem) 032/Wirabraja Brigjen TNI Rayen Obersyl didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 032 PD I BB dan rombongan kunjungan kerja ke wilayah Kodim 0309/Solok, Sabtu, (13/05/2023)

Tiba di Makodim 0309/Solok, Danrem dan rombongan disambut hangat Pabung Solok Selatan Mayor Inf Syahrial dan para perwira staf serta personil Kodim 0309/Solok. Dalam kunjungannya, Brigjen Rayen Obersyl berkesempatan bersilahturahmi dan tatap muka untuk pertama kalinya dengan anggota dan ibu Persit Kodim Solok

Selanjutnya Danrem berkesempatan memberikan pengarahan personel di Kodim 0309/Solok yang diikuti oleh seluruh prajurit, PNS dan ibu Persit.

Pada pengarahannya, Danrem menegaskan kepada seluruh prajurit menjaga keharmonisan rumah tangga untuk menuju keluarga bahagia. Karena hidup itu adalah takdir illahi yang bisa diraih dengan doa dan usaha kerja keras.

Tidak lupa, Danrem mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar jajaran Kodim 0309/Solok atas loyalitasnya dalam mengabdikan diri untuk kepentingan masyarakat, bangsa dan negara.

“Saya juga memohon maaf kalau baru dapat me;aksanakan kunjungan kerja ke kodim 0309/Solok ini. Semoga kesempatan ini merupakan waktu baik bagi kita semua, yang penting saya sampaikan, agar setiap prajurit bisa menjaga nama baik institusi serta menghindari setiap potensi pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga, bahkan institusi,” kata Danrem.

Danrem juga menyampaikan pesannya agar memasuki tahun politik/Pemilu 2024, seluruh anggota dan keluarga harus menjaga netralitas atau tidak terlibat politik praktis, dan khusus ibu Persit silahkan gunakan hak pilih sesuai pilihan masing masing. 

Kemudian, ia juga mengingatkan tidak ada anggota maupun ibu Persit terlibat dalam permainan judi online, karena itu tidak ada untungnya, kita harus dapat berpikir ratio, permainan aplikasi yang sudah diprogram tidak mungkin bisa kita kalahkan.

Terkait poin-poin tersebut, Brigjen TNI Rayen Obersyl mengimbau anggota dapat mengatur pola hidup sehat dan berkualitas sehingga jadi panutan di masyarakat.

“Prajurit harus bisa memberikan memberi contoh mulai cara berpikir, bertindak dan berpilaku untuk mewujudkan kondisi kewilayahan yang tangguh guna menjaga kedaulatan NKRI dari daerah binaan masing-masing,” pintanya.

Kepada seluruh rekan prajurit, kata dia, penting diingat untuk selalu menjaga harmoni dalam berkeluarga bahagia hindari segala bentuk pelanggaran dan ikuti semua norma dan aturan yang berlaku.

“Jaga nama baik TNI Angkatan Darat mulai dari tengah keluarga hingga di tengah masyarakat. Ingat, jangan lupa tetap bersinergi dengan pemerintah daerah, Polri dan komponen bangsa lainnya,” pesannya. (Penrem)
 
Top