Tak kenal makanya tak sayang, tak sayang makanya tak tegur sapa. Bintara Pembina Desa (Babinsa) memiliki peran penting bagi masyarakat, baik dalam kerukunan hingga masalah ketahanan masyarakat, sehingga seorang Babinsa tidak pernah jauh dari masyarakat binaannya. Oleh karena itu seorang Babinsa harus senantiasa selalu berkomunikasi dengan masyarakat binaannya untuk menjalin silaturahmi dalam membahas hal-hal yang dapat membantu kesulitan masyarakat.

Hal tersebut dilakukan oleh Sertu Ermansyah Putra Anggota Koramil-03/SS melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dan memperkenalkan diri sebagai Babinsa baru yang diterima langsung oleh Bapak Asperizal selaku Wali Nagari Sungai Durian Kec. Patamuan Kab. Padang Pariaman, Minggu. (14/05/2023).

Atas dasar petunjuk Plh Danramil-03/SS Peltu Ali Aswir terhadap Sertu Ermansyah sebagai Babinsa Baru di Nagari Sungai Durian “agar segera laksanakan perkenalan diri kepada perangkat Nagari dan segera mengenali wilayah binaannya serta tetap lakukan koordinasi dengan perangkat Nagari, sehingga apabila ada kegiatan ataupun permasalahan di wilayah binaan informasinya dapat segera diterima oleh Babinsa.” ungkap Plh Danramil.

Bapak Asperizal selaku Wali Nagari Sungai Durian mengucapkan rasa terimakasih atas kunjungan dan perkenalan diri Sertu Ermansyah sebagai Babinsa Baru di Nagari Sungai Durian, semoga kedepannya dapat selalu berkoordinasi dan bekerjasama guna memberikan yang terbaik kepada masyarakat.” tutup Bapak Asperizal.
 
Top