Babinsa Koramil 07/Pauh Kambar jajaran Kodim 0308/Pariaman Sertu Devi Putra melaksanakan giat pengecekan obat pertanian dan ketersediaan pupuk di kios pupuk di Nagari Padang Bintungan , Kecamatan Nan Sabaris Kabupaten Padang Pariaman. Kamis (18/05/2023).

Melalui pengecekan tersebut akan dapat diketahui stok obat pertanian serta pupuk dan benih tanaman yang ada, sehingga dapat diantisipasi dan dipastikan para petani tidak kesulitan mendapatkan benih serta pupuk dan yang lain nya terlebihnya pupuk bersubsidi

Sertu Devi Putra mengungkapkan bahwa, pengecekan ketersediaan obat pertanian serta benih tanaman dan harga bahan pertanian lainnya yang difokuskan pada pupuk bersubsidi bertujuan untuk memastikan ketersediaan pupuk dan harga yang ada di kios-kios pertanian termasuk distribusinya, sehingga tidak ada penyimpangan dan sesuai dengan alokasi kebutuhan di wilayahnya.

“Disini Babinsa dalam melakukan mengecek guna mendukung pada program pendampingan pertanian, berkoordinasi dengan semua pihak terkait, apabila terdapat kendala pada pertanian di wilayahnya, misalnya dalam kesulitan pupuk,” sehingga dapat kita Carikan solusi yang terbaik Pungkasnya "
 
Top