Padang - Prajurit Korem 032/Wirabraja menggelar kegiatan Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbakjatri) TW I TA. 2023, guna meningkatkan profesionalisme dan kemampuan prajurit dalam kegiatan menembak menggunakan senapan ringan SS1 V1 dan pistol FN, bertempat di Lapangan tembak Kompi Senapan A Yonif 133/YS Jln. Kp. Lapai, Kec. Nanggalo, Kota Padang, Sumatera Barat, Rabu (5/4/2023).

Kegiatan Latbakjatri tersebut, merupakan salah satu program kerja (Progja) Korem 032/Wbr TW I TA. 2023, yang dilaksanakan selama 3 hari terhitung dari tanggal 05 s.d 07 April 2023 dan diikuti oleh seluruh prajurit Korem 032/Wbr, baik itu perwira, Bintara dan Tamtama.

Ws. Dandenma Korem 032/Wbr Kapten lnf Amri selaku Komandan Latihan, menyampaikan bahwa kegiatan latihan yang digelar merupakan salah satu pembinaan prajurit yang termasuk dalam progja Korem 032/Wbr TW I TA. 2023. Dalam hal ini, untuk meningkatkan kemampuan perorangan prajurit dalam kegiatan menembak menggunakan senjata senapan ringan SS1 V1 dan pistol FN.

“Dengan latihan yang terprogram tentunya akan semakin mempermahir kemampuan menembak para prajurit sesuai dengan nilai yang diharapkan satuan, serta bisa mendapatkan bibit bibit petembak unggul dan semakin Profesional," ungkapnya.    

Selanjutnya, Kapten lnf Amri selaku Komandan Latihan menjelaskan sebelum melaksanakan menembak setiap prajurit ditekankan untuk memperhatikan faktor keamanan, guna menghindari timbulnya kerugian personel dan materil serta satuan. Untuk itu, pelaksanaannya akan diawasi secara ketat oleh pimpinan petembak (Pibak) dan Pengawas lajur (Wasjur).
“Untuk menghindari timbulnya kerugian tersebut, diharapkan seluruh peserta dan pendukung mengikuti mekanisme dan pedomani prosedur latihan yang sudah diterapkan. Selama pelaksanaan latihan menembak tidak ada prajurit yang bertindak sendiri, melainkan atas instruksi serta arahan dari penyelenggara dan panitia yang sudah ditunjuk oleh Koordinator, ” tegasnya mengakhiri.

Kegiatan latihan menembak tersebut berjalan dengan aman dan tertib.
Turur hadir dalam kegiatan tersebut seluruh Perwira, Bintara dan Tamtama Korem 032/Wbr. (Penrem032).
 
Top