Lapas Kelas III Alahan Panjang, hari ini, Jumat, 14 April 2023, gelar kegiatan touring pemasyarakatan peduli yang merupakan kegiatan touring sekaligus bakti sosial kepada masyarakat dalam rangka menyambut Hari Bakti Pemasyarakatan ke 59 tahun 2023.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kalapas Alahan Panjang, Darwan,S.H.,M.H, yang di ikuti oleh Pejabat Struktural dan Pegawai Lapas Alahan Panjang.

Touring dan Bakti Sosial ini merupakan wujud peduli insan pemasyarakatan terhadap sesama dengan memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan, yang mana kegiatan bakti sosial diberikan kepada masyarakat sekitar danau Alahan Panjang.

Sebelum keberangkatan touring Kalapas, Darwan memberikan arahan sekaligus membuka kegiatan, dilanjutkan dengan briefing jalur dan doa bersama di halaman depan kantor. Adapun rute touring yang ditempuh dimulai dari Lapas Alahan Panjang, lalu keliling danau sebagai lokasi pemberian bantuan sosial.

Pemberian bantuan dalam rangka bakti sosial ini diberikan kepada masyarakat sekitar yang benar-benar membutuhkan, banyak warga yang kurang mampu dan ada yang tidak bisa melihat dan masyarakat yang mendapat kan bantuan mengucapkan terima kasih kepada jajaran Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat terkhusus nya kepada Lapas Kelas III Alahan Panjang yang telah memberikan bantuan.
 
Top