Minggu - 12/03/2023 Babinsa berkomunikasi secara langsung kepada warga binaannya yang juga sebagai mitra karib dalam menunjang pelaksanaan tugas pembinaan teritorial di wilayah binaannya.

Seperti yang dilakukan oleh anggota Koramil 07/Pauh Kamba Kodim 0308/Pariaman, Kopda Eko Suryandi melaksanakan Pembinaan dan Pengendalian Mitra Karib di Nagari Sandi Ulakan Kecamatan Ulakan Tapakis, Kabupaten Padang Pariaman.

Kopda Eko S. mengatakan, berkumpul dan berdiskusi dengan mitra karib merupakan cara untuk menjaring dan bertukar informasi terkait situasi dan kondisi wilayah binaan. Hal itu betul-betul harus dilaksanakan sebagai aparat teritorial yang harus selalu berada di wilayah dan bertanggung jawab atas wilayahnya.

“Dengan cara berkomunikasi dengan warga masyarakat dan aparat Pemerintah apalagi kepada mitra karib, merupakan salah satu cara paling efektif dan efisien dalam menunjang tugas sebagai seorang aparat pembina desa,“ ujar kopda Eko S.

Mendatangi warga dengan tujuan untuk saling bersilaturahmi dan menjalin persaudaran sehingga mengharapkan hubungan melebihi keluarga,“ imbuhnya.

“Dengan adanya kedekatan antara Babinsa dan mitra karib serta seluruh warga dapat terjaga dengan baik. Hal itu berkat adanya sinergitas antar warga dan aparat setempat, “Pungkasnya.
 
Top