Beginilah bentuk kemanunggalan TNI bersama rakyat demi mewujudkan swasembada pangan nasional. Babinsa Ramil 04/Scc Sertu Dodi Wijaya rela turun ke sawah dan membantu petani untuk mengangkut hasil panen padinya,di Nagari Lb Pandan Kec 2 x11 Enam Lingkung Sabtu 25/03/23.

Ia juga berbaur dengan masyarakat petani saat mereka memanen padi mereka di sawah. Dengan sigap khas ketangguhan seorang prajurit TNI, satu per satu, Sertu Dodi Wijaya harus mengangkut karung hasil panen padi milik salah satu warga binaannya yang berada di korong Kiambang ke tempat penampungan padi.

“Saya ikhlas membantu warga, ini merupakan sebagian tugas saya selaku Babinsa di Desa binaan dan merupakan wujud Kemanunggalan TNI-Rakyat yang harus saya laksanakan sebagai tindak lanjut dari perintah komandan,” ungkap Sertu Dodi Wijaya

Setelah mendapat bantuan dari Babinsa setempat, slah satu warga pemilik padi tersebut, menyampaikan terima kasih yang sebanyak-banyaknya, berkat bantuan dan pendampingan dari bapak Babinsa Koramil 04/ Scc bisa merasakan hasil panen yang berlimpah di tahun ini.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak Babinsa yang senantiasa membantu kami dalam hal penanaman padi. Dengan adanya kegiatan pendampingan dari Babinsa dan PPL hasil panen tahun ini meningkat, sehingga kesejahteraan kami dapat dirasakan manfaatnya oleh semua para petani di sini
 
Top