Pauah Kembar - Dalam kegiatan Babinsa warung kopi pun jadi sebagai tempat komunikasi sosial (Komsos) sekaligus silaturahmi bersama warga binaan seperti yang dilaksanakan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Pauh Kambar Kodim 0308/Pariaman Serda Darta Hendra.M di salah satu kedai kopi di krg . Tiram Nagari Tapakih Kecamatan Ulakan Tapakih Kabupaten Padang Pariaman, Jum’at (24/02/ 2023).

Serda Darta Hendra.M mengatakan, dengan Komsos sebagai metode yang digunakan Babinsa untuk memelihara serta meningkatkan hubungan yang semakin erat dengan segenap komponen bangsa guna terwujudnya pengertian dan kebersamaan yang memungkinkan timbulnya keinginan masyarakat untuk berpartisipasi pada kepentingan masyarakat khususnya bidang pertahanan.

Babinsa merupakan ujung tombak satuan dilapangan, sehingga sudah sepatutnya mereka selalu menggalakan kegiatan Komsos bersama warga binaanya.

Dengan adanya Komsos, maka Babinsa akan segera mandapatkan informasi secara cepat dari warga binaanya terkait dengan kegiatan maupun hal-hal lain yang terjadi di wilayah binaanya
 
Top