Solok - Polres Solok Laksanakan penyuluhan kesehatan /pengendalian wabah tampa vaksin Tentang Hiper Tensi Dan Demam Berdarah Bagi Anggota Polri dan ASN di lingkungan polres Solok.

Kegiatan di lakukan di Aula Bhayangkari Polres Solok hari kamis 15 /12/2022 pukul 09.00 wib

Kegiatan di pimpin oleh Kabag SDM polres Solok Akp Reddy Ternando SH .yang ikut dihadiri oleh Kabag Ren Polres Solok Akp Raflen dan Kegiatan ini pimpin Oleh Paurkes polres solok Ipda RR.Agnes SH.

Dan sebagai nara sumber
1.Dr khatrinaAprilyand
2.drg Rima Yulianti

Sambutan dan pembukaan acara yang di ambil langsung oleh Kabag SDM Akp Reddy Ternando SH yang di perintahkan oleh Kapolres Solok Akbp Apri Wibowo S.ik Sh MH.

Kabag sdm menghimbau agar seluruh peserta wajib dan dengarkan arahan dari nara sumber karna kegiatan ini sangat penting untuk kesehatan kita jadi ambilah yang baik2 nya dalam penyuluhan ini ,dari itu saya mewakili kapolres solok membuka acara ini pada pukuk 09.15 wib secara resmi saya bukak,

Arahan dari nara sumber Dr khatrinaAprilyand
Hipertensi ini tekanan darah tinggi dima terjadi peningkatan tekanan darah ateri yang menetap Faktor hipertensi ini jenis kelamin usia riwayat keluarga monopause.

Gejala penyakit ini sering tampa keluhan gejala terkait komplikasi, Sesah napas, kaki bengkak, kelemahan tubuh dan pandangam buram.

Kompilkasi bisa sampai ke otak otak bisa struk, jantung, gagal jantung, ginjal, gagal ginjal pembuluh darah, mata bisa buta

Kita bisa melakukan pencegahan dengan mengecek secara berkala cek tensi dan darah serta rajin olah raga dan diet seimbang, istirahat yang cukup, jangan stres lakukan hiking dan liburan.

Cara pengendali hipertensi 
Periksa secara rutin Atasi penyakit dg pengobatan yang teratur
Upayakan aktifitas fisik dan aman
Hi dari asap rokok,akohol dan zat kariogenik lain nya.

Kegiatan lansung tanya jawab.
Aipda ridho gumala bertanya pada nara sumber..apakah hipertensi bisa mengurangi gairah seksual kita...jawab dr hipersek tidak bisa mempengaruhi sek kita ..demam berdarah ini Dengue adalah demam akut akibat terinveksi virus dengau,yang di tularkan melalui air liur nyamuk geneus aeedes. Faktor resiko genangan air jernih..kamar/ruangan tertutup.pencahayaan matahari yang buru..suhu di atas 18 drajat selsius ,banyak pakaian tergantung, jadi hindari lah hal ini...
 
Top