Padang – Asisten Operasi Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Mayjen TNI Ainurrahman didampingi oleh Komandan Korem 032/Wbr, Brigjen TNI Purmanto melaksanakan Pemeriksaan Kesiapan Operasi (Riksiapops) terhadap personel Satgas Satuan Organik Yonif 133/YS yang akan melaksanakan Tugas Operasi di daerah Provinsi Papua Barat Jumat (23/12).

Sebelum Pemeriksaan Kesiapan Operasi diawali, Asops Kasad menerima Paparan dari Dansatgas Yonif 133/YS Letkol INF Andhika Genessakti di Ruang Data Olah Yudha Makoyonif 133/YS. Selesai paparan dilanjutkan gelar pemeriksaan kesiapan operasi di Lapangan Yonif 133/YS

Pemeriksaan kesiapan operasi sesuai hirarki mulai dari tingkat Kotama oleh Asops Kodam I/BB, tingkat Mabes Angkatan Darat oleh Asops Kasad dan yang terakhir tingkat Mabes Tni Asops Panglima TNI. Tujuan kegiatan ini untuk mengetahui sejauh mana kesiapan satuan tugas Yonif 133/YS yang akan melaksanakan tugas operasi, mulai dari kesiapan personil materil dan alat perlengkapan lainnya.

Asops Kasad menyampaikan dari segi personil dan perlengkapan Yonif 133/YS sudah memenuhi syarat dan siap untuk diberangkatkan tugas operasi perbantuan organik di Provinsi Papua Barat. 

Pahami dan laksanakan tugas pokok yang sudah dipercayakan negara dengan penuh tanggung jawab. Kunci keberhasilan tugas sangat tergantung kepada para unsur pimpinan (Perwira), untuk itu para perwira harus bisa melayani para anggotanya dan jangan malah sebaliknya.

 “Jaga kepercayaan pimpinan dan Negara kepada kalian. kalian sudah berlatih dan mempersiapkan diri dengan baik. Semoga Sukses dan berhasil di medan penugasan,” terang Asops Kasad dalam pengarahannya kepada seluruh Prajurit yang akan tugas operasi.

Turut hadir dalam acara pemeriksaan satgas Yonif 133/YS adalah Irdam I/BB Brigjen TNI Boni Christian Pardede, Komandan Korem 032/Wbr, Brigjen TNI Purmanto, Paban VI/Ops DN Sopsad Kolonel inf Muh Mahmud Suharto Amir S.I.P, Asops Kasdam I/BB Kolonel Inf Hindratno Devidanto, Para Kasi Kasrem 032 dan Para Dan/Kasatdisjan jajaran Korem 032/Wbr. Penrem 032)Wbr.
 
Top