Padang Pariaman - Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung Sertu Hartono melaksanakan Pendampingan dan Monitoring Pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak Pandemi Covid-19, di Kantor Wali Nagari Sikabu Kecamatan Lubuk Alung Kabupaten Padang Pariaman.

Sertu Hartono mengungkapkan, Babinsa bersama Wali Nagari Sikabu membagikan BLT-DD Tahun 2022 sebesar Rp900.000,- perbulan Sebanyak 91KK kepada warga kurang mampu yang tidak menerima Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Kartu Penyangga Ekonomi (KPE).

“BLT-DD tersebut merupakan bantuan dari pemerintah kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19 dengan besaran bantuan yang diterima Keluarga Penerima Manfaat (KPM) perbulan Rp300.000,-, Kepada 91KK” ucapnya, Kamis (10/11/2022).

Bantuan BLT Dana Desa bertujuan untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu di tengah wabah Covid-19 yang melanda Indonesia saat ini. Ia berharap dengan adanya bantuan tersebut dapat membantu masyarakat setempat.

Diakui jika kehadiran Babinsa di lapangan untuk mengawal bantuan BLT-DD agar berjalan lancar, tertib dan aman sehingga tidak ada permasalahan.

Bahkan, Sertu Hartono, mengaku mendapat ucapan terima kasih dari Wali Nagari setempat dengan keterlibatan aparat yang turut membantu pelaksanaan BLT-DD hingga terlaksana aman dan lancar.

“Kami berharap bantuan yang berasal dari Dana Desa dapat dimanfaatkan sebaik mungkin serta dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19,” tambahnya.
 
Top