Pauah Kembar - Komunikasi sosial (Komsos) di mana saja bisa dilakukan oleh Bintara Pembina Desa. Seperti yang dilakukan oleh Serda Ricky Effendi Koramil 07/Pauh Kambar Kodim 0308/Pariaman, memanfaatkan warung kopi sebagai sarana berkomunikasi dengan warga binaan Nagari Sei Gimba Ulakan, memanfaatkan warung kopi sebagai sarana berkomunikasi dengan warga binaa Nagari Sei Gimba Ulakan, Kecamatan Ulakan Tapakis, Kamis (3/11/2022)

Kegiatan Komsos yang dilakukan Serda Ricky Effendi tersebut merupakan salah satu upaya dalam rangka meningkatkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat dengan memelihara serta menjalin hubungan silaturahmi bersama warga yang ada di wilayah binaan.


Anggota Koramil 07/Pauh Kambar mengatakan, melalui Komsos ini akan terjalin keakraban yang lebih dekat. “Kita harus lebih mengenal warganya agar terjalin komunikasi yang baik sehingga dalam melaksanakan kegiatan yang ada di wilayah dapat berjalan dengan baik dan lancar,” ucapnya.

Serda Ricky Effendi mengatakan, Komsos dengan warga secara langsung hasilnya akan lebih efektif. Sehinga Babinsa mengerti keluh kesah warganya dan juga sebaliknya sebagai Babinsa bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan yang di hadapi di masyarakat.

Dengan adanya Komsos yang dilaksanakan Babinsa secara rutin, diharapkan masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan anjuran Pemerintah dan menjaga keamanan, ketertiban Nagari apa bila ada masalah cepat laporkan
 
Top