Anggota Koramil 03/SS Kodim 0308/Pariaman Serda Herman Susilo selaku Babinsa bersama Babinkamtibmas Aiptu Bahardi membantu penanganan bencana tanah longsor di Korong Sungai ibur 1 , Nagari Sungai Sariak Induk Tengah, Kecamatan VII Koto, Kabupaten Padang Pariaman.

Tanah longsor di Nagari Sungai Sariak Induk tepatnya di Korong Sungai ibur 1 tersebut dipicu hujan dengan intensitas sedang sampai tinggi pada hari Minggu (13/11/2022) kemarin sekitar pukul 14.15 WIB sampai 23.00 WIB hingga mengakibatkan d belakang Rumah Ibuk Winda (51 thn) yang terletak di dataran tinggi dan pada sisi bidang tanah tebing longsor.

Di jelaskan Babinsa Serda Herman Susilo, jika akibat tanah longsor dilaporkan kerugian mencapai Rp5.000.000,- dan tidak ada korban. Selain membantu warga juga mengevakuasi tanah longsor. Ia mengimbau kepada warga agar selalu waspada terkait intensitas curah hujan yang sangat tinggi disertai angin.

Peltu Ali Aswir selaku PLH Danramil 03/Sungai Sariak selalu mengingatkan dan memerintahkan kepada seluruh Babinsa untuk mengimbau masyarakat agar selalu waspada pada pagi, siang dan malam, terkait curah hujan saat ini, selain longsor, kemungkinan banjir bisa terjadi,” tandasnya.

“Kami terus melakukan pemantauan terhadap daerah kami seperti aliran sungai (DAS) dan daerah-daerah yang dilalui beberapa sungai yang memiliki debit air cukup deras, sehingga begitu ada informasi peningkatan debit air dan sudah meluber, kami akan segera berkoordinasi dengan intansi terkait untuk terjun langsung meminimalisirnya,” tutupnya
 
Top