Babinsa Koramil 07/Pauh Kambar Serda Ricky Effendi membersihkan,merawat Tanaman Jagung Kodim 0308/Pariaman di Nagari Sei Gimba Ulakan Korong Sikabu Mudik Kecamatan Ulakan Tapakis Kabupaten Padang Pariaman,Sumatera Barat,Sabtu (22/10/2022).

Di sela-sela kegiatan, Babinsa Serda Ricky Effendi mengatakan, kegiatan pembersihan perawatan tanaman jagung berlangsung di lahan seluas 500 meter, yang ditanami jenis jagung pioner NK- berumur 80 hari.

Pada perawatan tanaman jagung tersebut, lanjut Babinsa, dilakukan penyiangan gulma dan rumput liar sekaligus pengamatan hama, penyakit dan organisme pengganggu tanaman (OPT) lainnya. 

saat ini sudah berumur 80 hari dan terbebas dari hama dan penyakit. "Hal ini karena selama masa pertumbuhan rutin melakukan penyiangan gulma, memupuk tanaman secara berimbang dan penyemprotan menggunakan herbisida dan fungisida yang sudah dikonsultasikan dengan PPL," terangnya.


Pak basri juga sangat berterima kasih atas kerjasama Babinsa mulai pemilihan benih, masa pengolahan tanah, saat tanam dan hingga masa perawatan saat ini.
 
Top