Sicincin - Serma Pendrii Babinsa Nagari Sicinci, Koramil 04/Sicincin bersama petani turun ke ladang melakukan pembersihan tanaman cabe penyemprotan/pembersihan rumput di wilayah Nagari Sicincin Kecamatan 2x11 Enam Lingkung Kabupaten Padang Pariaman, Selasa (04/10/2022).

Tanaman cabe tersebut milik Pak Arifin (52) yang ditanami di lahan seluas 0,3 hektar dan saat ini telah memasuki masa penyemprotan.

Disela istirahatnya, Serma Pendrii menjelaskan, pembersihan tanaman cabe tersebut dalam rangka kegiatan menjaga ketahanan pangan di wilayah.binaan.

“penyenpotan tanaman cabe itu menggunakan obat obatan untuk mengoptimalkan pertumbuhan cabe serta kualitas buah cabe yang baik,” .

“Pendampingan Babinsa dalam perawatan bertujuan untuk mengoptimalkan lahan dalam program Ketahanan pangan pemerintah guna mendukung peningkatan ekonomi bagi warga binaan .

Sementara itu,pk Arifin (52) mengapresiasi atas kinerja TNI khususnya Koramil 04/Sicincin dalam membantu pembersihan ladang.

“Saya pribadi mengucapkan terima kasih serta bangga dan senang dengan keberadaan Babinsa yang setia bersma sama serta memberikan motivasi semangat dibidang pertanian, khususnya komoditi tanaman cabe,.

“Semoga pk Arifin selalu sukses dan mampu merawat tanaman cabe setiap hari, tutur Serma Pendrii.
 
Top