Pauah Kembar– Anggota Koramil 07/Pauh Kambar Kodim 0308/Pariaman melaksanakan rutinitas perawatan dan pemeliharaan serta menanam tanaman terutama seperti Cabe, Sawi, dan Terong, juga Jagung, dengan memanfaatkan lahan kosong dengan menggunakan media tanam lambau di lingkungan Makoramil 07/Pk, 22 Oktober 2022.

Seperti yang diketahui di lingkungan Koramil 07/Pauh Kambar banyak dijumpai lahan produktif yg tidur dengan menggunakan media pembuatan lambau atau menggembur kan tanah , supaya pemeliharaan tanaman tersebut bisa tumbuh sampai panen dilakukan secara rutin oleh anggota Babinsa Koramil 07/Pk Kodim 0308/Pariaman. 
Sabtu (22/10/2022)


Perawatan tanaman budidaya serta pembuatan lambau bertujuan untuk meminimalkan lahan di lingkungan Koramil dan memudahkan perawatannya. Selain itu cukup menanam sayuran di media polybag dengan mudah.

Dalam penanaman media polybag ini untuk dapat membantu meringankan biaya kebutuhan harian dan membantu kebutuhan keluarga, sehingga hasilnya dapat dimanfaatkan untuk membantu kebutuhan dapur keluarga.

” Danramil 07/Pk letda Inf Sahrul mengatakan, ” perawatan sangat diperlukan untuk mendapatkan tanaman yang subur dan menghasilkan hasil yang besar dan banyak. Perawatan dilakukan dengan cara membersihkan tanaman dari rumput pembohong, mempersembahkan kayu pada batang tanaman, mempersembahkan pupuk organik dan penyiraman secara rutin pada pagi dan siang hari.

“ Kami merawat tanaman mulai dari pembibitan, penyiapan lahan sampai dengan perawatan, semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat dalam membangkitkan swasembada ketahanan pangan di wilayah binaan,” tulisnya.

” Selain untuk memanfaatkan keberadaan kosong menjadi lahan produktif, lanjutnya lagi kerja keras itu juga untuk meningkatkan ekonomi. Semua untuk mewujudkan ketahanan pangan serta meningkatkan kesejahteraan Babinsa dalam memberikan contoh kepada masyarakat binaan,” pungkas Danramil.
 
Top