Padang Pariaman.- Kodim 0308/ Pariaman Gelar Penyelenggaraan Pembinaan Lingkungan Hidup yang bertemakan “Bersatu Padu Dalam Menjaga Lingkungan”, yakni di lahan salah satu warga d nagari Sungai Sariak Induk Korong Sungai ibur 2 Kec VII Koto kabupaten Padang Pariaman, Kamis 20 Oktober 2022.

Kegiatan tersebut, dihadiri oleh Anggota Babinsa bersama perangkat Nagari dan warga Sungai ibur 2.

Adapun, sebanyak 150 pohon jenis bibit yang di tanam dilahan seluas 1 Ha tersebut, yaitu Mahoni, Pinang wangi, dan Sirsak

Dijelaskan Dandim 0308/Pariaman Letkol ARM Wahyu Hidayat S.SOS, bahwa giat ini merupakan implementasi dari program Pembinaan Lingkungan Hidup Tahun 2022 Kodim 0803/Pariaman dalam membantu program penghijauan pemerintah.

Giat ini, merupakan bentuk wujud kepedulian TNI terhadap kelestarian lingkungan dan ekosistem di wilayah Kabupaten Padang Pariaman khusus nya d daerah Sungai Sariak Induk. Guna mengurangi dampak pemanasan global, mengantisipasi Longsor dan banjir,” ungkapnya.

“Program penghijauan ini juga sebagai upaya pemerintah untuk memulihkan kembali keadaan lahan yang sudah tidak produktif, hingga menjadi bermamfaat dan produktif kembali,” tandasnya pula.
 
Top