Sawahlunto - Dengan berlinang air mata Kopral Satu (Purn) Dwi Sanyoto, warga Gunung Timbago Kelurahan Saringan Kecamatan Barangin Kota Sawahlunto, ungkapkan rasa terimakasihnya kepada Komandan Korem (Danrem) 032 Wirabraja, Brigjen TNI Purmanto. 

Pasalnya, mimpi pensiunan TNI untuk memiliki rumah layak huni, kini telah menjadi kenyataan. 

Gubuk atau rumah mungil yang selama ini ia tempati sudah diperbaiki dan diperbagus dari  program bedah rumah Kodim 0310/ SSD melalui Koramil 01,  bekerjasama dengan perusahaan tambang CV. BMK.

"Serasa mimpi, di usia senja ini akhirnya punya rumah yang layak, terlebih saya juga dibantu gerobak cendol jawa untuk usaha saya sehari hari," ungkapnya seperti dilansir dari media online wartaandalas. com.

Sanyoto biasanya memenuhi kebutuhan sehari harinya dengan berjualan cendol jawa, sementara istrinya bekerja sebagai petugas kebersihan.

Danrem 032/ Wirabraja, Brigjend TNI Purmanto disela sela kunjungan kerjanya di Sawahlunto, Kamis 20 Oktober 2022, mengapresiasi kepedulian CV. BMK melalui CSR perusahaan dalam ikut mendukung kegiatan TNI, khususnya program bedah rumah yang dilaksanakan disetiap Kodim yang ada.

"Ini sangat membantu, karena keterbatasan anggaran yang ada pada kita. Untuk itu saya ucapkan terimakasih kepada CV BMK terkhusus kepada Haji Jhon Reflita yang secara berkesinambungan terus mendukung program kita," ujanya, didampingi Komandan Kodim 0310/SSD Letkol Inf. Endik Hendra Sandi.

Selain bedah rumah,  sebut Danrem, dalam.kesempatan ini  juga memberikan bantuan produktif, yakni satu unit gerobak cendol untuk menunjang aktivitasnya dalam memenuhi kebutuhan sehari - hari.

Sementara, Jhon Refelita mengatakan, kerjasama dengan pihak Kodim 0310/SSD melalui Koramil yang ada di Kota Sawahlunto terus dilakukan, dan hal tersebut merupakan salah satu bentuk kewajiban perusahaan yang diamanahkan dalam undang undang.

"Kegiatan bedah rumah ini merupakan program untuk membantu warga kurang mampu yang kondisi rumahnya tidak layak. Kegiatan ini tentu bersinergi dengan program TNI dalam mewujudkan keamanan, kenyamanan dan kesejahteraan masyarakat," katanya.

Kunjungan kerja Danrem 032/Wbr ke Sawahlunto kali ini juga meninjau kegiatan inovatif Bintara Pembina Desa (Babinsa) yakni lokasi penanaman jagung unggul di lahan seluas 2,5 hektare di Desa Kolok Mudik, dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan dan mendukung Kota Sawahlunto sebagai kawasan lumbung pangan (food estate) di Provinsi Sumatera Barat.(Dank)
 
Top