Nansabari - Jumat, 13 Oktober 2022 Komandan Kodim (Dandim) 0308/Pariaman Letkol Arm Wahyu Hidayat mengunjungi ladang ubi kayu milik Sertu Erry Babinsa Koramil 07/Pauh Kambar Kect Nansabaris Kabupaten Padang Pariaman. 

Dandim mengatakan, kunjungan itu untuk memberi semangat dan motivasi bagi prajurit untuk berani memulai usaha dalam kegiatan prajurit produktif.

“Dimanapun lokasi usaha prajurit produktif selagi masih di wilayah Kodim 0308/Pariaman pasti kita kunjungi. Selain memberikan semangat, juga untuk memberikan solusi apabila ada kendala dalam pengembangan atau pemasaran,” kata Letkol Arm Wahyu Hidayat 

Pada kesempatan itu Dandim berpesan agar fokus dan profesional dalam melaksanakan program prajurit produktif dan jangan pernah iri dengan keberhasilan orang lain.

Sementara Sertu Erry menjelaskan, ia dibantu oleh masyarakat dalam menanam ubi kayu pada lahan seluas kurang lebih satu hektare.

“Ini adalah penananam yang ketiga kali dan sudah dua kali panen. Satu kali tanam kami mengeluarkan modal sekitar Rp 800 ribu dari hasil panen yang kami jual kepada agen penampung, kami bisa mendapat untung sebesar Rp3,8 juta,” kata Sertu Erry.
 
Top