Pauah Kembar - Guna menyukseskan swasembada pangan nasional, Babinsa koramil 07/Pauh kambar Kodim 0308/Pariaman Serda Dodi f.y lakukan pendampingan terhadap petani cabai. Di korong koto Rajo Nagari Sunur tenggah Kecamatan Nansabaris.Kabupaten Padang Pariaman Selasa (04/10/2022).

Komsos merupakan salah satu bentuk loyalitas yang dilakukan oleh Babinsa kepada masyarakat dan kegiatan pengarahan yang diberikan oleh Babinsa dalam mengayomi masyarakat khususnya petani. Komsos dilakukan secara bersama-sama sejak mulai pembibitan, masa penanaman, dan pada saat petani melaksanakan pemanenan. Demikian juga halnya untuk mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI-Rakyat.

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa menghimbau kepada para petani cabai, untuk meningkatkan hasil produksi cabai mengingat begitu besar kebutuhan cabai untuk di konsumsi masyarakat.
“Saya harap, para petani agar meningkatkan hasil produksi cabai dan rutin melakukan pemantauan pertumbuhan tanaman cabai serta melaksanakan perawatan secara optimal agar tumbuhan cabai dapat tumbuh dengan normal,”tandasnya.

Komsos tersebut juga sebagai media untuk merajut tali silahturahmi antara Babinsa dengan warga binaannya dan bertujuan memberi dorongan kepada petani agar tetap semangat dalam melaksanakan pekerjaan. Babinsa menegaskan keterlibatan Babinsa dalam hal pendampingan Komsos tanaman cabai sangat penting. Babinsa juga harus aktif melakukan pemantauan di desa binaannya, sehingga dapat membantu dalam mensukseskan program swasembada pangan dan meningkatkan ketahanan pangan,” tutupnya.
 
Top