Kampung Dalam - Anggota Koramil 06/K. Dalam Babinsa Serka Sony Soeharyadi bersama masyarakat Ibuk Mahyulaini bekerja sama melaksanakan tanam padi guna Ketahanan pangan di korong kampung sagit Nagari Limau Purut Kec. V Koto Timur Kabupaten Padang Pariaman, Senin (26/09/2022).

Pada kegiatan bercocok tanam padi tersebut Babinsa Serka Sony Soeharyadi mengatakan bahwa "Kegiatan yang dilakukan itu gunanya untuk menumbuhkan semangat terhadap para petani yang ada di wilayah binaan agar melakukan tanam padi pada masa seperti sekarang ini perlu untuk menambah perekonomian kita bersama masyarakat",

Dan terutama guna menjaga hal-hal yang tidak menentu seperti wabah Covid-19 lalu, yang sangat luas sekali dampaknya terhadap perekonomian tadi, juga memberikan pengetahuan kepada petani tentang perlunya ketahanan pangan tersebut.

Kerjasama Babinsa dan petani merupakan kegiatan rutin kami selaku Babinsa pada saat musim tanam tiba dan merupakan kewajiban sebagai aparat kewilayahan dengan membantu dalam hal menanam padi.
Babinsa turut andil dalam kegiatan pertanian yang ada diwilayah binaan sebagai wujud untuk memotivasi dan memberikan dukungan kepada para petani.

Hal tersebut merupakan salah satu upaya Babinsa selaku aparat kewilayahan di daerah binaan, juga membantu mensukseskan program Pemerintah dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan di wilayah binaan tersebut,"Ujar Babinsa".
(BBS MIL 06 SS).
 
Top