Sungai Sariak - Senin, 5 September 2022, Untuk mepererat tali silaturahmi dan Kerja sama yang baik Sertu Jefri melaksanakan Komunikasi sosial dengan warganya disalah satu warung kopi di wilayah Binaan.

Komunikasi dengan warga binaan bisa dilakukan di mana saja tidak memandang ruang dan waktu serta tidak memilih dengan siapa kita menjalin hubungan interaksi saling mengenal untuk kepentingan bersama Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 03/Sungai Sariak Kodim 0308/Pariaman.
 
Masyarakat Nagari Koto baru kususnya Korong Kapuh sangat senang dengan adanya Babinsa yang mau mampir diwarung sambil minum kopi bareng dan sekaligus bercerita tentang kemajuan kampung untuk bersilaturrahmi dan bertukar pikiran.
 
Tentu saja hal ini dimanfaatkan oleh Babinsa Sertu Jefri untuk menjalin Komunikasi Sosial (Komsos) antara TNI dengan masyarakat sekaligus mencari informasi bagaimana perkembangan wilayahnya dari bidang Kamtibmas dan informasi Geo, Demo dan Konsos.

Babinsa mengatakan, Komsos dengan warga secara langsung hasilnya akan lebih efektif. Sehingga Babinsa mengerti keluh kesah warganya dan juga sebaliknya sebagai Babinsa bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan yang terjadi di masyarakat.
 
Top