Padang - Dalam rangka menyambut HUT TNI Ke-77 Tahun 2022, TNI gelar kegiatan bakti sosial donor darah dengan tema "TNI Adalah Kita" di Lantai Satu Transmart Kota Padang, Selasa (27/9/22).

Ratusan Pendonor berpartisipasi dalam giat bakti sosial ini. Mulai dari TNI Angkatan Darat, Angkatan Laut, Angkatan Udara, Polri dan organisasi Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat Serta Organisasi HTT dan masyarakat lainnya.

Proses donor darah diawali dengan proses registrasi, pemeriksaan golongan darah, pemeriksaan tensi hingga yang memenuhi syarat, agar dapat melaksanakan proses donor yang ditangani petugas medis UPTD PMI Kota Padang.

Turut hadir dalam kegiatan ini diantaranya,Danrem Brigjen TNI Purmanto, Irdam Brigjen TNI Boni Christian Pardede, Kasrem Kolonel lnf Josep Tanada Sidabutar, Kasi intel Kolonel lnf Moctar, Dandim 0312/Padang Letkol lnf Jadi, S.I.P, Dandenkesyah Padang Letkol Ckm Zulfikar, Kasi Ter Kolonel Kav Nanang ST, Kasi Ren Kolonel Arh Asep Suganjar, Kasi Ops Letkol lnf Fikrie Dalimunte, Dandenzibang Letkol Czi Suyanto Dan Danrindam I/BB.



Komandan Korem 032/Wbr saat dimenemui awak media menyampaikan, darah merupakan salah satu komponen terpenting dalam tubuh manusia yang dapat menyelamatkan satu kehidupan, bahkan beberapa nyawa sekaligus serta menguntungkan bagi penerima dan pendonor darah.

"Banyak manfaat yang bisa dirasakan oleh pendonor darah diantaranya, menurunkan resiko terkena penyakit jantung dan pembuluh darah, menurunkan resiko kanker, membantu menurunkan berat badan, mendeteksi penyakit serius, dan membuat lebih sehat secara psikologis dan memperanjang usia," Pungkasnya.

Selain itu, Danrem menjelaskan, Baksos Donor darah pada kali ini, menargetkan sebanyak 300 orang atau 300 kantong darah untuk berbagai kepentingan kemanusiaan.

Untuk itu, melalui bhakti sosial donor darah yang dilaksanakan kali ini dalam rangka HUT TNI Ke-77 Tahun 2022 sangat membantu meringankan beban orang lain yang membutuhkan.

Semoga kegiatan ini berjalan lancar dari awal sampai akhir dan memberikan manfaat serta berfaedah untuk kita bersama, Tutupnya.
 
Top