Padang - Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah atas nama Presiden Republik Indonesia melantik Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh, Rida Ananda menjadi pejabat (Pj) Walikota Payakumbuh masa jabatan/tugas tahun 2022 hingga 2023, Jumat (23/9/22) di Auditorium Gubernuran.

Beberapa Kepala/Wakil Daerah dan Kepala OPD terlihat hadir dalam pelantikan tersebut, juga terlihat hadir Anggota DPR-RI Fraksi Partai Demokrat, Rezka Oktoberia, Anggota DPRD Payakumbuh, Kapolres Payakumbuh, AKBP. Alex Prawira serta Dandim 0306/50 Kota, Letkol. Inf. Moch. Denny, dan undangan lainnya.

Selain pelantikan dan serah terima jabatan Pejabat Walikota Payakumbuh, juga dilakukan pelantikan ketua TP PKK Kota Payakumbuh, Elfriza Zaharman oleh Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Barat, Hasneli Bahar.

Mantan Walikota Payakumbuh, Riza Falepi didampingi Mantan Wakil Walikota Payakumbuh, Erwin Yunaz juga menyerahkan memori jabatan kepada Pj. Walikota Payakumbuh, Rida Ananda.

Rezka Oktoberia mengucapkan selamat kepada Rida Ananda telah dilantik menjadi PJ Walikota Payakumbuh serta Mengucapkan terimakasih Kepada Reza Falefi dan Erwin Yunas sepuluh tahun pengabdian untuk Kota Payakumbuh.

Masih Kata dia, Payakumbuh itu bukan hanya tempat perlintasan baik dari daerah Pekanbaru maupun daerah lainnya, tetapi juga akan menjadi kawasan ekonomi guna meningkatkan UMKM di Payakumbuh seperti kuliner dan lain sebagainya.

Dirinya berharap, yang baik dan yang sudah bagus dilanjutkan, yang belum tuntas dituntaskan, untuk Kota Payakumbuh yang lebih maju dan sejahtera.

"Saya berharap Bapak Rida Ananda melaksanakan amanah ini dengan sebaik-baiknya, dan juga melaksanakan pembangunan untuk Kota Payakumbuh kedepannya. Saya yakin dan percaya Kota Payakumbuh pasti bisa," Tutupnya.

Selain itu Anggota DPRD Kota Payakumbuh Mustafa dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera mengatakan, ditunjuknya Sekda menjadi PJ Walikota Payakumbuh itu merupakan hal yang sangat luar biasa.

"Pak Sekda sudah tahu betul dengan kondisi Payakumbuh dan tahu betul seperti apa rencana pola pembangunan sebelumnya," Katanya.

Dirinya yakin DPRD Kota Payakumbuh bisa besinergi dengan PJ Walikota Payakumbuh untuk Kota Payakumbuh lebih baik lagi kedepannya.(ZH)

 
Top