Nansabaris – Untuk menciptakan suasana aman, tertib dan tentram di lingkungan wilayah binaan, sertu Erry Babinsa Koramil 07/Pauh Kambar Kodim 0308/Pariaman Melaksanakan kegiatan Komsos dengan masyarakat dalam rangka membahas tentang Keamanan dan ketertiban masyarakat yang ada di wilayah binaan yang bertempat di Nagari Kapalo Koto Kecamatan Nansabaris Kab Padang pariaman, minggu (11/09/2022).

Komunikasi sosial yang dilakukan bertujuan untuk membahas situasi keamanan, ketertiban masyarakat di wilayah tempat tinggal masing-masing, juga sebagai sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan serta jalinan tali silaturrahmi sehingga akan tercipta suasana yang akrab penuh kekeluargaan di lingkungan.

Dalam komsos tersebut Babinsa sertu Erry mengatakan bahwa dengan seringnya melaksanakan komsos dapat menumbuhkan kebersamaan di masyarakat, sehingga jika ada permasalahan dimasyarakat bisa sejak awal dapat di ketahui dan bisa dicarikan solusi atau jalan keluarnya.

Disela kegiatan Komsos Babinsa juga meminta kepada masyarakat untuk menghidupkan lagi pos kamling, sebagai upaya untuk mencegah kejadian-kejadian yang tidak diinginkan seperti pencurian ataupun kebakaran dan hal-hal lain yang dapat merugikan diri sendiri maupun keluarga.

Dengan adanya komsos seperti ini harapannya warga masyarakat senantiasa lebih bersemangat dalam meningkatkan keamanan dan ketertiban yang ada di Nagari, sehingga lingkungan dapat lebih aman, nyaman, tentram dan damai.
 
Top