KAYUTANAM - Pelaksanaan Pra TMMD Ke-115 tahun 2022 kali ini adalah menghubungkan Dua Nagari yang terletak di Nagari Kayutanam dan Nagari Anduriang Kecamatan 2x11 Kayutanam Kabupaten Padang Pariaman, Kemarin Senin (26/09/2022).

Acara tersebut di awali dengan pembacaan Do’a dan di lanjutkan kata sambutan oleh Bupati Padang Pariaman, Dandim 0308/Pariaman, Wali Nagari Kayutanam serta pemotongan pita.

Dalam kata sambutan Bupati Padang Paiaman yang di wakili oleh Bpk. Heri Sugianto menyampaikan,” TMMD adalah suatu program terpadu antara TNI dan Pemerintah Daerah (Pemda) beserta masyarakat yang bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan daerah dengan harapan peningkatan kesejahteraan masyarakat di daerah, yang juga bertujuan mempererat kemanunggalan TNI dan Rakyat” ungkapnya.

Selain Sasaran Fisik yang menghubungkan Dua Nagari antara Nagari Kayutanam dan Nagari Banda Manggih membuka badan jalan sepanjang 2500 m, rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) 2 Unit, Rehab MDA, Pembuatan MCK/Tempat Whudu’ Musholla juga akan dilakukan sasaran Non Fisik berupa Sosialisasi dan berbagai macam penyuluhan-penyuluhan kapada masyarakat setempat.

Pra TMMD dilaksanakan ini sebagai awal pelaksanaan kegiatan guna menyiapkan lokasi area supaya pelaksanaan TMMD nantinya sudah terlihat spek- konstruksi pekerjaan serta memacu, menunjang dan mempermudah pekerjaan yang dilaksanakan oleh Prajurit Kodim 0308/Pariaman sebelum TMMD di buka bulan depan.

Dandim 0308/Pariaman Letkol Arm. Wahyu Hidayat S,Sos melalui Pabung Kapten Inf. Darius menyampaikan, “ Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) harus kita sukseskan bersama- sama. Dimana program TMMD dapat terlaksana dengan baik dan sukses apabila didukung dengan adanya kerjasama dan gotong royong dari semua unsur yang terlibat, seperti TNI, Polri, Pemerintah Daerah maupun masyarakat, Dan semoga TMMD ini dapat berjalan dengan lancar dan selesai sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.” ujarnya.

Selanjutnya Wali Nagari Kayutanam Bpk. Harmen Sandri.SH, mengucapkan “ Terimakasih banyak yang sebesar-besarnya kepada Kodim 0308/Pariaman dan Pemerintah Daerah yang telah memilih Nagari Kayutanam dalam melaksanaan TMMD Ke-115 tahun 2022 sehingga dapat mempermudah akses jalan dalam mengangkut hasil bumi dan lainnya bagi masyarakat disini yang sudah sekian lama Kami tunggu-tunggu.” Imbuhnya.

Usai kata sambutan dilanjutkan Pemotongan pita sebagai simbol dimulainya kegiatan Pra TMMD Ke-115 ( 26 September sampai 10 Oktober 2022), Pemotongan ayam adalah sebagai simbol menghormati kearifan loka ditutup dengan sesi foto bersama.

Pembukaan Pra TMMD di hadiri oleh Dandim 0308/Prm di wakili oleh Pabung Kapten Inf. Darius, Bupati Padang Pariaman di wakili oleh Kabid Pemberdayaan BPMD Heri Sugianto, Kadis BPMD di wakili oleh H.Desmawati.SE, Danramil 04/ SCC Kapten Arm. Azral , Pasiter Kodim 0308/Prm Kapten Inf. Aidhil Adha, Perwira Kodim 0308/Prm Kapten Inf. Agus Lesmono dan Lettu Inf Delri Putra, Camat 2x11 Kayutanam di wakili Kasi Pemberdayaan masyarakat Ir.Ismet, Wali Nagari Kayutanam Harmen Sandri.SH, Wali Nagari Anduriang Syawiruddin , Walikorong Nagari Kayutanam dan Nagari Anduriang, Tokoh masyarakat beserta Masyarakat Nagari Kayutanam.
 
Top